Postingan Pertama Di 2014 : My (Lovely) December

Judulnya ini postingan rapelan cerita selama bulan Desember kemarin--one of my favorite month dalam setahun--Yes, bulan Desember memang jadi salah satu bulan favorit karena di bulan ini banyak sekali peristiwa penting yang terjadi. Saya menikah di bulan ini, dan ini juga jadi bulan kelahirannya Ezra. Bisa dibilang bulan Desember tuh, jadi turning point dalam hidup saya.  


Dan bulan Desember 2013 kemarin banyak hal seru yang pengin saya rekam di sini. Sengaja postingnya nunggu the last time banget, alias tutup tahun, padahal sebenernya males :D biar kecatet sampai di detik-detik pergantian tahun. 

Awal Desember masih sibuk sama kerjaan jadi ngga banyak yang bisa diceritain juga.

Minggu ketiga saya berangkat ke Jakarta untuk acara rilis buku Everlasting Love pada tanggal 22 Desember, tepat pada saat perayaan hari ibu. Saya jadi salah satu perwakilan penulis yang ikut mengisi acara "Bincang Santai-Bahagianya Menjadi Ibu". Selain saya, ada juga Smita Diastri, Meira Anastasia, Stella Ang, Miund, Laila Achmad, Windry Ramadhina, dan Alit Tisna Palupi yang hadir dalam acara tersebut. Acaranya berjalan cukup lancar dan menyenangkan. Judulnya aja bincang santai, hehehe, dan buku Everlasting Love ini seru banget lhoo karena berisi kumpulan kisah nyata para ibu sejak hamil sampai membesarkan balita mereka. Saya kebagian menulis tentang hal yang berhubungan dengan sikap over protective ortu ke anak. Di buku tersebut, saya menulis sebuah surat untuk Ezra. Rencananya, itu akan jadi surat dan hadiah kecil untuk dia di masa depan. 
My New Book : Everlasting Love, 2013, Omnibus, GagasMedia

Banner Acara di Galrei 678 Kemang-Jakarta Selatan

Saya, Smita, Miund, dan Laila Achmad
Dari Jakarta, saya langsung pulang ke Bandung dan kembali menyusun rencana untuk ulang tahun Ezra yang keenam. Awalnya, acaranya ulang tahunnya bakalan digabung sama acara liburan keluarga, tapi acara bubar jalan semua karena suami ngga diizinin cuti. Terus malah tahu-tahu ada kerabat dekat suami yang meninggal dunia dan kita mesti ngelayat. Tadinya, pengin ada penanda buat ulang tahun keenamnya Ezra ini. Ya udah, akhirnya diputuskan mau bikin acara syukuran kecil-kecilan buat sekeluarga, Kakung-Utinya, dan sepupu-sepupunya. Eh, yang lucu sepupu-sepupunya justru pada pergi liburan plus Kakung-Utinya juga. Lha, jadi kalau bikin acara siapa yang mau diundang, sementara tante-tantenya juga yang satu di Denpasar, satu lagi harus siapin acara nikahan sepupu di Jakarta.

Ya udah, tahun ini ulang tahunnya kita rayakan bertiga, dan dalam perjalanan ke Semarang. Saya ngga sempat pesen kue atau apa buat di rumah Semarang. Sampai rumah Semarang langsung buka kulkas dan ngumpulin bahan seadanya buat bikinin Ezra bento. Jadilah bento seperti gambar yang di bawah. Pulang ngelayat langsung nyari tempat yang bisa bikin Ezra seneng dan beli kue ulang tahunnya di perjalanan. Setelah browsing, akhirnya memutuskan untuk ke Desa Wisata Lembah Kali Pancur karena tempatnya sejalan dan ngga mesti jauh-jauh ke luar kota. Untungnya, ayahnya udah nyiapin printilan kado kecil-kecil yang lumayan banyak dan dibungkus satu-satu bak sinterklas, jadi anaknya lumayan terhibur hari itu karena merasa banyak dapet kado.


Sebenernya, kami ngga tiap tahun bikin perayaan, tapi selalu kasih pertanda kalau umur dia sudah bertambah, dan sedikit-sedikit kasih pengertian kalau semakin besar dan tambah umur ada peer-peer khusus buat dia. Jadi Ezra tahu kalau umur enam tahun itu artinya dia sudah mulai persiapan masuk SD dan udah harus mau makan sendiri, dsb-dsb. Sekaligus mengingatkan kita orangtuanya bahwa peer kita makin panjang daftarnya. 

Jadi, this is my December. Terima kasih untuk semua hal yang terjadi di tahun 2013. Banyak hal yang membuat saya terus belajar dan lebih banyak lagi hal yang membuat saya bersyukur. Semoga di 2014 bisa menjadi pribadi yang selalu bersyukur dan di tahun ini lebih banyak lagi mimpi-mimpi indah yang bisa kami wujudkan.  

Happy New Year!

No comments

Powered by Blogger.