Ezra's Weekend Project : World Map

Belajar World Map

Postingan ini sambungan dari Ezra's weekend project yang ini, ya. Jadi, ceritanya karena ketertarikannya sama berbagai negara di dunia, Ezra jadi suka banget ngamatin peta, terutama sih yang dari google maps. Dia suka nanya-nanya sama saya letak negara A tuh, dimana, dan B dimana. Lama-lama dia juga mulai tertarik sama bendera-bendera di tiap negara dan landmarknya apa aja. 


Seru juga sih, ngajarin sesuatu yang pada dasarnya memang disukai si anak. Informasi yang diterima jadi lebih cepet nyantol. Akhirnya, biar makin seneng saya sengaja ngeprint satu gambar peta dunia yang ada ilustrasinya, selanjutnya Ezra bikin bendera dari tiap negara yang dia tahu dan nancepin bendera-bendera itu di atas peta dunia.  Proyek yang so simple ini ternyata bikin dia happy. Saya juga jadi tahu, dia sudah hapal sama negara dan bendera apa saja.

Bahan dan alatnya pun sederhana. Cuma peta dunia yang ditempel di atas gabus, kertas untuk menggambar bendera dan tusuk gigi buat menempelkan gambar bendera-benderanya.


belajar mengenal atlas dunia

bermain dengan peta

No comments

Powered by Blogger.