Happily Ever After @ Giggle Box Kampung Kali

Kalau lagi suntuk dan butuh me time atau sekadar ngumpul sama rekan kerja sambil brunch atau ngopi-ngopi cantik, tapi nggak mau beranjak terlalu jauh dari pusat Kota Semarang, coba deh, melipir sedikit ke Jalan D.I. Panjaitan atau yang dikenal dengan Kampung Kali. 

Di sana ada sebuah bangunan kafe bergaya Modern Western dan European Vintage. Tampak depannya yang terlihat chic dan simpel merupakan perpaduan antara dinding bata ekspos dan kusen-kusen yang dicat dengan sentuhan chalk paint warna tosca. 


Masuk ke dalam, kita akan mendapati suasana homey sekaligus chic yang terbentuk oleh pemilihan furniture bergaya vintage sekaligus pencahayaaan yang glamour. Dindingnya yang bernuansa pinkish dan mint semakin memperkuat kesan European Vintage kafe ini. Sehingga begitu masuk ke dalam kafe, suasana hiruk pikuk kota pun berganti dengan suasana yang tenang dan nyaman. 

Coffee time!

The famous tagline.

Ada beberapa sekat yang memisahkan beberapa ruangan di kafe ini sehingga alurnya didesain agar pengunjung dapat memilih ruangan sesuai dengan kebutuhannya saat itu. Apakah ingin bersosialisasi dengan banyak pengunjung di area dekat Bar, atau di area yang lebih privat untuk ngobrol dengan pasangan, atau di area yang lebih lapang sehingga dapat memfasilitasi ruang gerak seluruh pengunjungnya, termasuk keluarga dan anak-anak. Semua ruangan yang ada ditata sedemikian rupa, namun tetap memiliki benang merah interior yang sama.



Light and spacious.

Cozy corner.

Spacey and comfy.

Saat saya dan teman-teman blogger diundang di acara coffee time, kami dijamu di ruangan yang menghadap ke arah ruas jalan Kampung Kali. Ruangan ini lapang, terang dan bernuansa feminin dengan cermin-cermin vintage serta ikon princess yang terlukis di dindingnya. 

Princess!

Sedikit mengenai Giggle Box, kafe dan resto ini didirikan pertama kali di Bandung, tepatnya di Jalan Progo No. 33. Saat ini Giggle Box Kampung Kali merupakan cabang ketiga di Kota Semarang. 

Dalam acara Coffee Time bersama teman-teman blogger ini, kami dijamu dengan minuman berbasis kopi yang bisa dipilih jenisnya sesuai selera. Selain ngopi dan menikmati lunch, kami juga diperkenalkan dengan beberapa menu baru yang akan melengkapi pilihan menu di Giggle Box ini. 

Yummy pastry for breakfast and afternoon tea. 
Yang pertama diperkenalkan adalah deretan pastry lezat untuk teman breakfast atau afternoon tea seperti croissants butter, cinnamon roll, sultanas, dan apple turn over atau sejenis apple strudel. 

Cute cat latte art for birthday surprise. 

Refreshing yet creamy!

Mozarella all the way!

Looks at the cheesy things!

Selanjutnya ada peragaan pembuatan latte art oleh Beverages Manager, Pak Virdan yang membuat 3D Latte Art berbentuk kepala kucing yang unyu. Ke depannya 3D latte art ini akan jadi bagian dari surprise gift bagi pengunjung kafe yang sedang berulang tahun. 

Setelah membuat kucing lucu yang foamy, acara dilanjutkan dengan demo masak menu baru dari Chef Irfan, yaitu Spaghetti Pesto Cream Cheese, Chicken Wings dan Beef Steak With Mozarella. Setelah hidangannya jadi, kami pun mencicipi ketiga masakan tersebut. 

Spaghetti Cream Cheese Pesto-nya terasa lezat, perpaduan saus pesto dengan aroma daun basil yang light membuat cita rasa cream cheese-nya menjadi refreshing di lidah. Perpaduan yang unik dan lezat! 

Adapun chicken wing berbalut keju mozarella-nya juga terasa gurih, apalagi kalau dicocol dengan saus sambal. Begitu pun dengan Beef Steak-nya; perpaduan saus steak dan keju mozarella nya sangat selaras dan melipatgandakan kelezatan hidangan tersebut. 

Duh, ngiler kan pengin nyobain gimana cita rasanya, apalagi sambil duduk santai menikmati suasana dan obrolan bersama teman atau sahabat. Beneran memberikan pengalaman Happily Ever After, deh. 

Apalagi selain suasananya yang homey, harga-harga makanan dan minuman di sini tetep bikin acara me time atau ngumpul-ngumpul jadi lebih bahagia lho. Karena harganya sebanding dengan porsinya yang mantap. Soal kehalalannya juga bikin hati tenang saat makan dan minum di sini. 

Nah, ini menu yang saya pesan buat lunch.
Ngopi cantik caffe latte dingin 
Jadi gimana? Mau ngafe ke tempat yang jauh, tapi habis itu malah jadi nggak happy karena harganya nggak ramah di kantong, atau cuma melipir ke sini tapi perut kenyang dan mood pun tetap happy? Ya udah, ke Giggle Box aja deh. Bukanya mulai jam 10 pagi dan tutupnya jam 10 saat weekdays dan jam 11 kalau weekend. 

Selamat me time di sini dan jadi happily ever after, ya. 

15 comments:

  1. Aku suka sama pastry nya mbak cucok laah buat temen ngopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa enak, aku suka croissants butter sama apple turn overnya yumm

      Delete
  2. Boleh juga nih arisan kita di sini aja..hehe, sambil ngopi dan ngemil cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuk, kmrn aku udah diinfo harga per pax nya...dapet minum, lunch, plus dessert.

      Delete
  3. Bikin puas kalo di giggle box ya mba. Nggak kecewa, enak dan tempatnya kece.

    ReplyDelete
  4. Waah tempatnya asik banget nih buat sesi pemotretan #berasamodel

    ReplyDelete
  5. Aku suka banget sama cinnamon roll nya, enhaaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmrn aku ngga nyicip yg cinnamon roll...ahh nyesel kan skrg hehehe

      Delete
  6. Cantiiik yaa kafenya, girly pisaan..

    ReplyDelete
  7. Semoga kehidupan kita selalu happily ever after Aamiin 😊

    ReplyDelete
  8. Menunya murah ya, porsi juga besar, pengen ngajakin keluarga kesini deh :)

    ReplyDelete
  9. asyik kayaknya ni tmpat ngopi

    ReplyDelete

Powered by Blogger.