Bunda Harus Tahu, 7 Mainan ini Akan Membuat Si Kecil Betah Di Rumah

Bunda harus Tahu, 7 Mainan ini Akan Membuat si Kecil Betah di Rumah


Mainan merupakan salah satu benda yang sering kali dimainkan oleh anak-anak. Masa usia anak akan beranjak dari taman kanak-kanak ke sekolah dasar, dan saatnya anak sudah mulai mengembangkan kemampuan dirinya seperti emosi, belajar membaca, mengenal waktu, dan berhitung sedikit demi sedikit. Namun, suatu saat nanti anak bisa saja merasakan bosan saat sedang melakukan pembelajaran secara langsung. Lalu, apa yang dapat orang tua lakukan agar anak tidak mudah bosan.


Sebagai seorang ibu, kita harus bisa mengajarkan si kecil untuk belajar melalui mainan yang ia mainkan.

Main bareng anak-anak

Nah, ini dia 7 mainan yang bakal bikin si kecil betah di rumah :

1. Mainan Robocar Poli
Mainan robocar poli
sumber: profile.wimiu.com



Mainan yang satu ini memang sudah tidak asing lagi karena mempunyai film yang sering ditayangkan di televisi. Film Robocar Poli memang diciptakan untuk anak-anak dengan cerita yang penuh misi pertolongan atau penyelamatan.

Banyak sekali berbagai macam bentuk mainan seperti bentuk mainan lilin, remote control mobil, bentuk puzzle, bentuk mobil yang bisa berubah menjadi robot.

2. Lego City 60184
Lego City 60184
sumber: checkfrank.co.uk



Lego merupakan salah satu mainan yang sangat cocok dimainkan oleh anak laki-laki. Mainan ini memiliki bentuk puzzle dan blok yang bertema bangunan beserta pekerjaannya.

Dalam memainkan Lego City ini, anak akan dapat mengembangkan imajinasi dan kreativitasnya dalam merakit panduan gambar atau keinginannya.

3. Young Toys Tobot Adventure Mini C


Young Toys Tobot Adventure Mini C
sumber: stapico.com



Young Toys Adventure Mini C merupakan sebuah mobil yang bisa berubah menjadi robot seperti di film Transformers, dan tentunya sangat mudah sekali untuk mengubah mainan ini menjadi mobil ataupun robot.

Selain itu, mobil mainan ini memiliki body yang berukuran mini berwarna putih biru dan sangat aman serta cocok untuk dimainkan.

4. Dream Tool Kit Koper.

Dream Tool Kit Koper.
sumber: m.inkuiri.com




Dream Tool Kit Koper ini merupakan mainan yang dilengkapi dengan wadah penyimpanan atau koper sehingga bisa membuat si kecil lebih mudah untuk membereskan nya.

Selain itu, mainannya memiliki ukuran 26x11x23 cm serta terdapat 19 peralatan seperti palu, obeng, cutter, kunci.

Mainan ini sangat bermanfaat, menyenangkan, dan membantu anak untuk mengasah imajinasi.

5. Pliko Mini Cooper Sport PK 8100
Pliko Mini Cooper Sport PK 8100
sumber: m.inkuiri.com



Untuk yang satu ini adalah mainan yang sangat digemari oleh anak-anak karena Pliko Mini Cooper Sport PK 8100 bisa berjalan dengan menggunakan aki. Mobil mainan ini bisa berjalan dengan menggunakan remote control atau dikendarai langsung serta memiliki fitur musik melalui USB atau MP3.

Pada bagian rodanya terdapat lampu yang membuat tampilan menjadi sangat menarik.

6. Nerf Guns
Nerf Guns
sumber: target.com




Sudah pasti anak laki-laki akan sangat tertarik dengan mainan tembak-tembakan ini sehingga Bunda harus lebih berhati-hati dalam memilihnya karena banyak sekali berbagai macam jenis tembakan bahkan ada yang menggunakan peluru berbahaya.

Salah satu mainan yang sangat aman adalah Nerf Guns yang memiliki peluru terbuat dari busa lunak yang tidak akan terasa sakit jika terkena tubuh anak.

Selain itu, peluru ini memiliki ukuran cukup besar dan panjang yang tidak akan melukai serta mudah didapat.

7. ELC Toys Scooter
ELC Toys Scooter

sumber: Shopee.co.id

Scooter ini sangat cocok digunakan untuk anak yang sudah mahir berlari dan berjalan, karena memiliki tiga roda yang aman saat digunakan. Sebelum memainkan sebaiknya jangan lupa untuk mengajari si kecil bagaimana cara mengerem dan mengayuh nya sampai betul-betul paham. Itulah 7 mainan yang akan membuat anak betah di rumah.

Nah, dari semua itu, Bunda sudah tahu mainan jenis apa yang cocok untuk si kecil di rumah?

No comments

Powered by Blogger.