Blogger Day : Empowering Komunitas Agar Jadi Blogger Berkualitas


Kalau ngomongin profesi blogger dan pekerjaannya membuat konten tulisan dan menyebarkan dampak baik lewat tulisan, saya jadi teringat dengan Blogger Crony Community. Tidak terasa lho, komunitas ini sudah berusia sembilan tahun di tahun 2024 ini. Menurut saya, Blogger Crony adalah salah satu komunitas yang terus memberdayakan anggotanya sehingga memiliki anggota-anggota yang berkualitas. Nah, kali ini saya bakal ceritain keseruan acara Blogger Day 2024 yang berlangsung di Carro Square.

Acara BloggerDay 2024 merupakan event tahunan untuk mengumpulkan berbagai blogger dari penjuru tanah air. Event tahunan ini sekaligus merayakan hari jadi #9thBloggercrony atau hari jadi Komunitas Bloggercrony Indonesia yang ke 9 didirikan sejak tahun 2015 dan sudah berbadan hukum dan memiliki akte notaris. 

Kali ini mengusung tema 9rowand9ive yaitu bertumbuh dan berbagi. Pada tanggal 25 Februari 2024 mulai dari jam 08.30 wib acara tahunan ini dimulai. Terdapat 100 undangan terpilih peserta yang hadir tidak hanya dari jabodetabek tapi juga dari Bandung, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Oke, mundur sedikit nih. Pernah dengan pertanyaan kayak gini : 

"Sejak kapan kamu ngeblog, apa itu blogger?"  pertanyaan itu masih suka mampir nggak sih, di zaman kanal sosial media berbasis video seperti sekarang ini? 

Tidak bisa dipungkiri profesi blogger kadang dipandang sebelah mata di era konten-konten video pendek saat ini. 

"Memang masih ada yang mau baca tulisan panjang-panjang?" Begitu pasti komen orang-orang jika memperkenalkan diri sebagai blogger. Apalagi saat ini sepertinya orang-orang lebih menyukai konten video pendek dengan tujuan bisa FYP. 

Beda banget sama beberapa tahun ke belakang dimana kita menulis di blog, yang baca dan komen bisa sampai ribuan. Tapi tentunya kita tidak boleh berkecil hati karena bagaimana pun, masih banyak lho, yang membutuhkan konten blog yang berkualitas. Dan tentunya seiring dengan profesi blogger yang bukan sekadarnya saja, pasti akan lahir karya-karya yang memiliki dampak positif yang luar biasa. 

Apa yang membuat Komunitas Blogger Crony tetap eksis seiring perkembangan teknologi informasi? Yang pasti karena program-programnya yang selalu up to date dan sangat paham kebutuhan anggotanya untuk bertumbuh. 

Anggota Bloggercrony Community atau yang disingkat BCC ini sudah 1000 blogger lebih  dan yang aktif di wag ada 500 blogger. Komunitas Blogger Indonesia yang tahun ini mengadakan pergantian formasi pengurus ini, lahir tanggal 24 Februari 2015.

Banyak juga program khas blogger crony yang terus diusung sampai sekaranga, dari mulai program BloggerPreneur, BloggerCare, sampai Blogger View yang semuanya mengajak anggotanya untuk terus leveling up, secara skill menulis, berwirausaha, maupun keterampilan membuat video, dan mengikuti perkembangan teknologi terkini. 

Acara BloggerDay 2024 sendiri diadakan pada hari minggu tanggal 25 Februari 2024 bertempat di Carro Square Pondok Indah yang ada di Jakarta Selatan mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB.





Semua peserta yang terpilih, mengikuti semua rangkaian acara dari awal sampai akhir. Acara berjalan lancar dan sukses. Semuanya berkat dukungan para sponsor dan semangat para panitia yang bekerja maksimal demi kesuksesan acara ulang tahun Bloggercrony Community yang ke 9.

BloggerDay 2024 didukung oleh Carro Indonesia serta co-partners Genie Indonesia, Asuransi MSIG Indonesia, Igloo Insurance, Mega Central Finance/MCF-MAF dan BlueBird Group, Alfa Kreasi Decoration, Ngafe.in Teras juga produk lokal BloggerPreneur Ummi Doodle, Kamiya Project, Nyi Pede Souvenir, Ayee Doo dan UMKM Malang Demadols, Venzfood, Aira Cake & Cookies dan Kayis Craff. 

Kerennya beberapa dari sponsor juga merupakan anggota dari blogger crony yang bergerak sebagai entrepreneur atau UKM. 

Acara yang berlangsung hampir seharian penuh ini dipandu oleh MC keren mbak Febria Silaen. Yang bisa ciamik menguasai panggung serta menebarkan aura positif kepada para blogger. 

Di dalam acara inti, mbak Wawa selaku ketua sekaligus founder BCC juga mengumumkan adanya pergantian pengurus di Komunitas. Jadi ketuanya sekarang adalah Mas Fawwaz. Sementara serangkaian acara BloggerDay 2024 ini dipimpin oleh si ketua pelaksana mbak Andini Harsono.

Nah, sekarang kita bahas Carro yuk. 

Carro Indonesia adalah sebuah showroom jual beli mobil bekas yang sudah dipermak sedemikian rupa sehingga mobilnya nampak seperti baru.

Meskipun mobil bekas, tapi kualitas bahan dan mesinnya masih prima dan sangat layak untuk dikendarai. Body mobilnya juga masih keren dan benar-benar seperti mobil baru. Gak kelihatan kalau mobil bekas. Bagus banget.

Carro Indonesia ini punya 9 cabang loh yang sudah tersebar di 11 kota yang ada di Indonesia yaitu di Jabodetabek, Palembang, Bali dan juga Makassar. Showroom terbesarnya ada di Jabodetabek.

Semua mobil di Carro 100% bebas manipulasi jarak tempuh. Angka yang kita lihat, itu yang didapat. Semua sudah dicek dan lulus inspeksi ketat 160 titik. Dijamin Carro certified. 

Yuk, temukan pilihan mobil beragam di Carro yang siap langsung kamu pakai! Karena semua sudah kami cek & perbaiki buat pastikan kualitasnya seperti baru. Ada garansi 12 bulan mesin & transmisinya juga. Jadi gak perlu ribet, apalagi ragu.

Selain beli mobil di Carro, kamu juga bisa menjual mobil kamu ke Carro loh. Pastikan mobil kamu keluaran tahun 2015 ke atas ya.

Jual mobil di Carro dengan 3 langkah simpel. Isi formulir di website, booking inspeksi gratis dan dapatkan pembayaran secara instan. Kunjungi https://carro.id/jual-mobil untuk jual mobilmu sekarang!

Di acara BloggerDay 2024  ini ternyata ada juga seni membaca tulisan tangan dan tanda tangan di kertas atau dikenal dengan Grafologi.

Mbak Diana Aletheia Belienda selaku Grafolog sekaligus pebisnis di bidang makanan, dihadirkan langsung oleh BCC untuk teman-teman Blogger yang hadir di acara ulang tahun Bloggercrony Community. 

Hal kayak gini nih, yang bikin komunitas blogger ini berkembang dan nggak jadi blogger sekadarnya aja. 

















No comments

Powered by Blogger.