Ezra 5 Years

Memetik Ilalang
Hari-hari seperti saat ini, lima tahun yang lalu, saya sedang belajar menjajaki peran sebagai ibu baru. Banyak sekali suka dan dukanya saat mengurus Little Ezra. Kalau sekarang sih, yang diingat lebih banyak sukanya. Dulu, berbagai ups and downs harus dilalui, termasuk periode baby blues :).



Apalagi, hari-hari di akhir bulan Desember (saat kelahirannya Ezra) ke bulan Januari itu kan selalu bertepatan dengan musim hujan. Jadi, suka kebawa gloomy sama cuacanya. Tapi syukurlah, masa itu berlalu dengan cepat. Bahkan, alhamdulillahnya bisa jadi sebuah pengalaman dan pembelajaran yang tak tergantikan.

Masa-masa mengurus Ezra dari newborn sampai sudah sebesar sekarang itu bener-bener berkah yang luar biasa dari Allah SWT. Saya belajar banyak dari Ezra, dan tanpa sadar, saya tumbuh bersamanya. Banyak hal unik yang kami bangun berdua, juga hal-hal yang kami bentuk bersama (saya dan suami) yang mewarnai pribadi Ezra.

Selama lima tahun ini, belum ketahuan secara pasti bakatnya apa. Yang pasti, dia tertarik memainkan alat musik seperti ayahnya. Suka hal-hal yang sporty dan berbau outdoor seperti opanya, dan lebih betah main di alam ketimbang diajak main ke mal.

Uhmm, dia juga cukup tertarik dengan buku bacaan selama ada yang membacakannya. Dia juga mulai ikut-ikutan melukis dengan cat air dan punya taste sendiri soal warna dan bentuk. Motorik halusnya masih belum terlatih dengan baik, tetapi motorik kasarnya juara :D. Lebih cepat belajar yang berhubungan dengan angka dan suka sekali kalau diajarkan tentang anatomi manusia, hal-hal yang berbau Astronomi, dan Geografi. Well..will see nanti akan menekuni hal apa :D.

Dua puluh enam (26) Desember 2012 kemarin, Ezra genap berusia lima tahun. Lima tahun, tentu menjadi tahun-tahun terpenting bagi setiap anak. Semoga, selama lima tahun pertama kehidupannya, kami berdua__ orangtuanya__telah memberikannya kenangan dan bekal yang cukup untuk membentuk karakternya sampai kelak dewasa. Meski, tentu saja, di tahun-tahun selanjutnya PR kedua orangtuanya akan semakin, semakin, dan terus bertambah. 


Meniupkan doa dan harapan ke udara


Menjadi 'pilot' waktu :)
Memahami dan meneliti dunia
Berani menerima dan mengatasi tantangan hidup
Memberikan senyuman dan tatapan teduhnya untuk dunia
Berlari; mengejar matahari ; menyongsong pelangi

No comments

Powered by Blogger.