Ezra's Weekend Project : Recycle Wardrobe

Pameran hasil karya anak-Ezra and his classmate
Ezra's weekend project kali ini temanya adalah membuat pakaian dari barang bekas. Ceritanya, di sekolah Ezra, Sabtu kemarin, diadakan Pameran Hasil Karya Anak dan pementasan drumband. Salah satu acaranya ada lomba fashion show orangtua dan anak juga. Tadinya ngga bakal datang ke acara ini karena seminggu belakangan Ezra sedang ngga enak badan dan sempat demam tinggi. Tapi karena Ezra harus ikut manggung pas drumband, mau gimana lagi. Karena sejak awal udah ngga niat ikutan, buat kostum untuk fashion shownya juga dadakan. 

Kostum 'keluarga gembel' :D

Saya tanya Ezra, mau bikin kostum apa? Dia pingin buat kostum ninja. Oke, tema buat anak udah ketemu, tinggal ibunya mau pakai baju apa masih bingung sendiri. Mana waktu bikinnya mepet banget. Awalnya mau pakai bahan karung bekas beras. Eh tapi, penjahit saya nggak mau dong, waktu disuruh jahit karung yang sudah saya pola, takut mesinnya rusak, dan katanya jahit bahan karung plastik gitu susah. 

Baru pas Jumat malemnya nemu ide buat bikin kostum-kostumnya dari kantong-kantong belanja bekas. Pertama bikin punya saya dulu karena bikin baju perempuan relatif gampang, dan nggak perlu pakai pola. Tinggal tempel-tempel bahan di atas manekin sambil dijelujur dulu. Baru abis itu bikin kostum punya Ezra. Untung ada kantung plastik sampah yang ukuran besar di rumah, jadi bisa dibuat model baju yang agak panjang.     

Pagi-pagi baru ditindas pakai mesin jahit, dan ternyata bahan kantong plastik jahitnya gampang, kok. Mungkin karena lebih tipis, sih. Tinggal Ezra yang kemudian nempelin aksesorisnya mau kayak gimana. Kostum punya dia, ditempelin gambar si Lightning McQueen yang digunting dari kantung kain bekas juga. Punya saya, itu corsace bunganya juga dari kantong plastik warna gold yang digunting bentuk bunga. Jam tujuh kostumnya jadi, dan siap-siap deh, berangkat ke sekolah. 

Waktu ngeliat kostum yang udah jadi cuma mikir satu hal, mudah-mudahan nanti pas dipakai, kita berdua nggak keliatan kayak orang gila :D atau gembel, hihihiy. 

Sampai sekolah, ternyata banyak juga keluarga gembel peserta lainnya yang pakai kostum dan aksesori berbahan bekas lainnya. Semua kreatif-kreatif dan keren deh, pada niatlah pesertanya. Dari dua puluhan peserta, Ezra dapet juara harapan tiga. Ihiyyy, lumayanlah.

No comments

Powered by Blogger.