Rekap Sesi Pembicara, Narsum, dan Kegiatan Bulan Mei-Juni

Rekap Sesi Pembicara, Narsum, dan Kegiatan Bulan Mei-Juni

Sudah menjalani setengah tahun di 2021 ini, kadang suka merasa waktu berlalu begitu saja, dan kalau nggak bikin catatan bulanan tentang sudah melakukan apa saja, rasanya suka loose track. Makanya biar bisa menilai progress tahunan mencoba membiasakan bikin catatan, salah satunya juga untuk merekap pengalaman jadi pembicara dan narasumber untuk acara apa saja di bulan Mei dan Juni ini. 

Alhamdulillah awal Mei, pas masih puasa juga kan ya, dikasih banyak kesibukan yang produktif sama Allah, mungkin salah satunya biar nggak kepikiran suasana lebaran tahun ini yang bakal terasa sepi tanpa Bapak-Ibu. 

Alhamdulillah awal bulan, tepatnya 2 Mei, sudah kebagian jadwal ngajar kelas online Womenwill, kali ini temanya tentang Google Bisnisku. Partner ngajar saya hari itu, Mba Nurina. Alhamdulillah, kelas berjalan lancar karena pertanyaan peserta lumayan banyak dan untungnya bisa terjawab semua. Sampai lupa nggak dokumentasikan kegiatan pas ngajar. 

kelas online Womenwill Google Bisnisku

Ngajar kelas online



Alhamdulillah juga ketika menjelang lebaran dan beberapa kali masih suka kebawa sedih, dikasih amanah buat nyusun materi ini dan itu, kesibukan itu bisa jadi cara untuk mengalihkan rasa sedih. 

Quotes about busy life
Quote bulan ini 


Kadang masih suka duduk di meja kerja Bapak. Ngomong sendiri: Bapak, lagi apa di sana? 

Masih suka buka-buka meja kerja Bapak, lihat dari catatan-catatan gimana Bapak mengorganisir beberapa hal semasa hidup, baru ngeh, ternyata banyak sekali kontribusi Bapak untuk lingkungan dan masyarakat. 

Pelan-pelan, InsyaAllah ingin belajar melanjutkan apa yang sudah Bapak jalankan. Ternyata apa yang Bapak lakukan di masa hidup, buahnya masih bisa dinikmati hingga anak dan cucu. 

24 Mei 2021 

Ada jadwal Train The Trainer dari Google. Kali ini jadi peserta training-nya. Alhamdulillah bisa dapat update ilmu soal materi-materi baru, yaitu Google Market Finder. Dan ada tambahan materi tentang Google Analytics yang sebenarnya sudah familiar tapi masih suka gagap pakainya. 

Train The Trainer dari Google

Nial Fitzgerald


Biasanya setelah TTT trainer harus sudah mulai mempelajari dan mendalami materi supaya bisa ngajar dan membawakan materi hasil dari TTT tersebut. 

26 Mei 


Halal Bihalal PSS sekaligus meeting koordinasi karena ada perombakan pengurus Pasar Sehat Semarang. Acara ini sekaligus menandai ulang tahun Pasar Sehat Semarang yang ke-4. 

29 Mei 

Saya diminta menjadi narasumber untuk Live Instagram bareng Hero Soft Media. Tema yang dibawakan adalah bagaimana membangun personal branding di era digital.

Live Instagram bareng Hero Soft Media


Selengkapnya, tentang materi ini bisa temen-temen tonton di Youtube Nia Nurdiansyah, yah. 

31 Mei 

Menutup akhir Mei dengan ngajar kelas online Digital Entrepreneurship-nya Kominfo dengan dua materi yang lumayan padat dan harus dibawakan sendiri, yaitu Google Trends dan SEO. 

kelas online Digital Entrepreneurship-nya Kominfo

Ngajar digital entrepreneurship


Ini kedua kalinya saya mengajar untuk kelas digital talent atau digital entrepreneurship yang merupakan program dari Kementerian Kominfo. Sebelumnya, saya mengisi kelas khusus ibu rumah tangga, tapi kali ini pesertanya cukup beragam, yaitu dari lulusan SMU hingga S2 dan dari seluruh penjuru Indonesia. 

1 Juni 

Mulai ikutan kajian ayat lagi bareng Mba Arina Molitha. 



Jumat 4 Juni 

Ngajar kelas online Womenwill temanya SEO 'Perluasan kehadiran online Anda dengan menerapkan strategi SEO. Saya berpartner ngajar dengan Mba Devi R. Ayu. 

Perluasan kehadiran online Anda dengan menerapkan strategi SEO




9 Juni - 15 Juni

Memulai perjalanan sebagai well being coach dengan ambil sertifikasi. Kali ini bareng murid-murid dari berbagai belahan dunia. Nah, ini yang mesti jadi catatan, karena masuk kelas hari pertama sudah terkendala jaringan internet, jadi waktu masuk kelas, layar saya cuma muter-muter doang. Untungnya teratasi, karena saya bisa ikut kelas rekaman ulangnya. 

16-18 Juni 


Masuk kelas lagi, kali ini ikut pelatihan self-coach bersama international muslimah women coach. Ini beneran jadi turning point buat merapikan kembali visi-misi-goal hidup ke depan. Dan dari kelas ini, jadi punya peer yang harus segera dikerjakan, biar bisa naik level ke kelas berikutnya. 

23 Juni 

Webinar Dan Lokakarya Pandu Digital


Alhamdulillah diberikan kesempatan buat menjadi salah satu narasumber di acara Webinar Dan Lokakarya Pandu Digital dengan tema 'Optimalisasi UMKM Sebagai Tulang Punggung Ekonomi Negara melalui Digital Marketing. '

26 Juni 

Dapat kesempatan buat ikutan Introduction class-nya Master Cleanse. Yang harusnya bayar, ini bisa ikutan kelas pengantarnya secara free. Dari sini langsung dapet peer lagi untuk belajar soal detoksifikasi tubuh, dan peer penting lainnya adalah menantang diri sendiri untuk ikutan Master Cleanse. 



Baiklah, itu tadi rekapan kegiatan Mei-Juni, semoga bulan Juli bisa semakin produktif bermanfaat, dan bisa menyelesaikan peer-peer serta mengerjakan proyek baru yang menghasilkan. 




No comments

Powered by Blogger.