Download BukuWarung Agar Warung Kamu Bisa Sukses

Download BukuWarung Agar Warung Kamu Bisa Sukses

Di masa pandemi seperti saat ini banyak di antara kita yang ingin memulai berbagai macam usaha demi mencukupi segala kebutuhan hidup.Usaha warung rumahan dapat menjadi peluang yang tepat karena usaha ini tidak ada matinya dan dibutuhkan masyarakat setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok. 

Dalam memulai usaha warung ini, modal memang penting. Karena dari modal kita dapat memasok barang yang akan dijual. Namun, bukan hanya modal yang perlu kita siapkan tetapi juga mental serta strategi saat memulai usaha juga harus dipikirkan juga nih, Teman-teman. 

Nah, penasaran apa saja yang harus dipikirkan untuk memulai usaha warung buat kamu yang masih pemula? 

Yuk simak beberapa tipsnya berikut:

Pemilihan Lokasi

Lokasi menjadi faktor penting atau malah bisa dibilang faktor utama yang menentukan kesuksesan usaha warung kamu. Jika memungkinkan, coba pilih lokasi yang ramai dan juga strategis. 

Area warung dekat kampus


Lokasi yang ramai tentunya berpeluang untuk menjaring banyak pembeli sedangkan strategis yang dimaksud adalah lokasi yang tidak jauh dari keramaian dan sering dilewati banyak orang.

Contohnya seperti di pasar tradisional, kawasan padat pemukiman, dan daerah kost-kost an atau kontrakan. 

Pemilihan Jenis Produk yang Akan Dijual

Pemilihan produk juga akan membuat pembeli berpeluang menjadi pelanggan setia


Kebutuhan pembeli semakin beragam, oleh karena itu kamu harus perhatikan produk seperti apa yang akan warungmu sediakan. Pemilihan produk juga akan membuat pembeli berpeluang menjadi pelanggan setia di warungmu. 

Sebab mereka akan selalu datang ke warungmu untuk membeli produk yang mereka butuhkan. Selain itu, keberagaman produk juga perlu dilakukan lho, apalagi saat ini kebutuhan pelanggan bukan hanya sembako, namun juga pulsa atau token listrik yang kini sudah jadi kebutuhan utama mereka.

Ramah Terhadap Pembeli

Bersikap ramah terhadap pembeli merupakan hal yang sangat penting untuk menjalin hubungan antara penjual dan pembeli yang baik dengan mereka. Selain itu, kamu juga dapat mencari tahu informasi lebih dalam mengenai pengembangan warung dari sisi pandang mereka. 

Mulai dari kritik dan saran untuk warungmu hingga barang apa yang mereka butuhkan namun belum tersedia di warungmu, bisa kamu dapatkan hanya dari bersikap ramah lho. Kumpulkan semua kritik dan saran yang kamu dapat dari pembeli untuk diterapkan di warungmu. 

Memiliki Pembukuan 

Bisnis yang baik harus memiliki pembukuan yang baik, adanya pembukuan maka kamu bisa mengetahui kondisi keuangan bisnis sebenarnya. 

Kamu bisa menggunakan aplikasi pengelolaan keuangan BukuWarung yang bisa diunduh secara gratis di app store gadget kamu. Pemakaiannya mudah dan aman. 

BukuWarung akan berguna sebagai catatan transaksi keuangan sehingga arus uang masuk dan keluar jelas. Selain itu kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk kegiatan lain seperti transfer, mengisi pulsa, top up ewallet, dan lainnya. Menarik sekali kan, yuk segera download BukuWarung untuk kegiatan bisnis kamu!


No comments

Powered by Blogger.