NgeZAP Pertamaku : Pengalaman Perawatan Photo Facial Glow di ZAP Clinic Setiabudi Semarang

NgeZAP Pertamaku : Pengalaman Perawatan Photo Facial Glow di ZAP Clinic Setiabudi Semarang

Setiap kali lihat baliho ZAP Clinic di jalan, selalu dibuat penasaran dengan perawatannya. Apa sih, yang beda dari klinik-klinik kecantikan lainnya. Feeling-ku sih, perawatan di ZAP Clinic bakal dimanjakan dengan berbagai peralatan perawatan wajah yang super canggih. 

Beberapa waktu sebelumnya, aku juga sempat kepikiran untuk melakukan laser saking mulai males skincare-an. Tapi karena males dengan down time-nya yang lama, aku jadi menunda-nunda. Sampai akhirnya aku memutuskan untuk NgeZAP di ZAP Clinic Setiabudi dan melakukan perawatan Facial Glow. Gimana hasilnya? Yuuk, lanjut ikutin ceritaku. 

Perawatan Facial Glow di ZAP Clinic Setiabudi

Awalnya kukira Facial Glow itu cuma facial biasanya seperti yang seringkali aku lakukan di klinik-klinik kecantikan. Tapi ternyata sehabis berkonsultasi dengan dokter di sana, aku langsung nyadar bahwa perawatan ini bakalan beda, karena salah satunya bakal ada proses laser toning

Langsung dong, kutanya sama dokternya, "Dok, nanti berapa lama down time-nya setelah dilaser? Soalnya seminggu ke depan saya ada beberapa kerjaan yang kudu 'setor muka'. 

Dokter di ZAP langsung menenangkan, kalau habis Facial Glow nggak bakal ada efek mengelupas atau merah yang kentara banget. 

Nah, ini langsung jadi poin plus pertama saat datang ke ZAP Clinic, dokternya komunikatif banget saat konsultasi, bahkan bisa diajak berdiskusi soal plan perawatan wajahku ke depannya mesti gimana. 

Untuk beberapa tindakan tambahan yang kuinginkan ke depannya, misalnya mau coba lasser CO2, dokter yang menangani konsultasiku juga menyarankan untuk melakukannya nanti saat setidaknya punya waktu luang seminggu, dan tindakan laser akan ditangani oleh dokter SPK yang sudah berpengalaman. 

Nah, sebelum cerita jauh soal perawatan Facial Glow, aku mau cerita soal tempatnya dulu. 

ZAP Clinic yang ada di Jalan Setiabudi No.109 di ruko Blok B dan C ini nyaman banget, interiornya ditata bikin pengunjung merasa relaks dan juga suasananya bersih dan nyamannya terasa banget. 

Di bagian resepsionis kita langsung bisa melihat deretan sofa yang nyaman untuk menunggu. Staf yang bertugas juga ramah. Hari itu, pas saya dateng ZAP Clinic Setiabudi baru saja melakukan launching. Meski stafnya tampak lebih sibuk, tapi dengan cekatan menyambut pengunjung dan pasien. 



Seteleh registrasi yang dilakukan secara digital, fungsinya biar semua perawatan dan pemesanan kita terekam di akun ya. Ini juga memudahkan kita sendiri untuk melihat progress perawatan wajah plus juga jadi tahu selama ini kita sudah melakukan perawatan apa saja, dan harus melakukan perawatan apa untuk selanjutnya. 

Setelah registrasi selesai, saya langsung diarahkan untuk berkonsultasi dengan dokter. Dokter yang memberikan konsultasi juga sangat paham dengan permasalah kulit dan solusinya. Saya curhat kalau sudah kesel sama problem milia dan juga flek hitam. Dokter kemudian meyarankan saya untuk mencoba perawatan Facial Glow lebih dulu. 

Sementara untuk laser CO2 masih harus menunggu seitar dua mingguan lagi. Saya juga ditanya lebih dahulu tentang riwayat kesehatan dan alergi.

ZAP Clinic sendiri sudah berdiri sejak tahun 2009. Di Semarang sudah ada 4 klinik bagi, yaitu Zap Clinic di Gajah Mada, Zap Clinic Paragon Mal, ZAP Clinic DP Mal dan yang terbaru adalah ZAP Clinic Setiabudi ini.

Setelah konsultasi selesai saya langsung diajak menuju ruang perawatan. Kesan pertama, tempatnya rapi, bersih, tertata dan banyak peralatan yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Oh ya, tadi saat konsultasi, saya juga sudah diberitahu tahapan-tahapan apa saja yang akan saya lalui saat perawatan. 

Saya diminta meletakkan barang-barang di dalam laci dan kemudian mulai berbaring. Yang beda lagi nih, alas tidurnya pakai yang sekali pakai lho, jadi higienis banget kan. 

Facial Glow ini terdiri dari tiga tahapan, yaitu Laser Toning, Alma Beauty Rejuve, dan Oxy Infusion.

Mengingat saya bakal menjalani beberapa prosedur perawatan, saya langsung tanya dong, prosesnya bakal berapa lama. Ternyata cuma butuh waktu kurang lebih 35 menit untuk menjalani proses Laser Toning, Alma Beauty Rejuve dan Oxy Infusion. 

Kita jabarkan satu-satu prosesnya. 

Sebelum dilakukan Laser Toning, wajah dibersihkan dulu, dan ini kayaknya seru deh, one step ahead dari proses pembersihan wajah yang biasanya cuma dikasih pembersih dan diangkat dengan spons, ini pakai disemprot dengan butiran air yang haluss banget, berasa air-airnya masuk ke dalam pori-pori dan angkat kotoran sampai tuntas.



Nah, proses itu tadilah yang bikin wajah terasa bersih karena dari bulir-bulir halus air dan oksigen rasanya langsung meresap ke pori-pori. Muka seketika langsung terasa adem banget. 

Selanjutnya ada proses Laser Toning. Sebelum dilaser area mata ditutup dulu ya. Dokter kemudian mulai melakukan prosedur laser, di awal saat laser menyentuh kulit rasanya memang celekit-celekit, dan aku sempat agak mengaduh karena kaget. Dokter pun kemudian menyesuaikan intensitasnya agar tidak terlalu sakit. 



Sabar, beauty is pain, hehehe. Lagipula manfaat laser toning ini bagus banget, karena bisa meratakan warna kulit dan mengecilkan pori-pori wajah. Apalagi kalau dilakukannya secara rutin hasilnya lebih maksimal.

Setelah beres denga proses laser toning, lanjut ke prosedur berikutnya, yaitu  Alma Beauty Rejuve.



Alat yang digunakan untuk melakukan perawatan ini baru dimiliki oleh ZAP lho, dan alat bermanfaat  mencerahkan, meratakan warna kulit wajah serta mengembalikan tekstur kulit wajah. 

Pengaplikasian Alma Beauty Rejuve ini membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Perawat mengolesi wajahku dengan gel bening dan dingin yang lumayan banyak di seluruh bagian wajah. Gel ini berfungsi untuk melindungi kulit wajah agar tidak terasa nyeri dan panas saat perawatan. Alatnya berbentuk seperti setrika wajah yang didekatkan ke area kulit wajah yang sudah diberi gel dan dipijat dengan alat tersebut. Ada sensasi hangat yang muncul saat prosesnya.

Selanjutnya, dokter melakukan prosedur advanced fluorescence technology, yaitu melakukan penyinaran wajah dengan alat khusus, dan ditutup kembali dengan proses Oxy Infusion. Meski termasuk yang memiliki kulit sensitif seperti mudah memerah, tapi hasil akhir dari proses perawatan ini bikin mukaku jauh lebih segar tanpa riasan. 

Selanjutnya aku diminta untuk tidak memakai cream malam terlebih dahulu selama dua malam. Jadi skincare yang aku gunakan, hanya pelembab dan tabir surya saja.

Apa sih, manfaat atau kegunaan dari Facial Glow ini : 

  1. Mengurangi jerawat dan bekas jerawat. Untuk yang kulitnya berjerawat dan ada bekas-bekas atau bopengnya, facial ini kalau dilakukan rutin bisa mengurangi.
  2. Perawatan ini bisa mengurangi peradangan jerawat dan menghaluskan noda-noda bekas jerawat.
  3. Mencerahkan kulit wajah, ini efekya terasa instan sih, karena kulit wajah dibersihkan dengan sempurna melalui proses Oxy yang menembus pori-pori dan mengeluarkan kotoran wajah.
  4. Meratakan warna kulit serta mengurangi kerutan halus. Efek ini juga aku rasakan right after perawatan, dan yang pasti tekstur kulit wajah terasa lebih kenyal. 
Hasil setelah perawatan selama seminggu :

Menurutku, facial glow ini worthed banget, karena sejak perawatan, aku merasa wajahku nggak gampang berminyak atau berjerawat. Selain itu, efek cerahnya juga terasa selama berhari-hari. Nah, di aku ada efek mengelupas tipis, tapi itu juga bisa jadi karena pemakaian produk skincare-ku. Sejauh ini, puas banget dan pengin bisa rutin melakukan facial glow. 


ZAP Clinic Setiabudi Jl. Setiabudi No.109 (Ruko Blok B dan C)Semarang, Jawa Tengah Telepon : 024-35303011 Whatshapp: 0822-2053-8122

No comments

Powered by Blogger.