Product Review : Cloth Diaper Little Hippo




Sebagai Ibu yang anaknya memakai Clodi, senang sekali rasanya kalau ada produk baru yang bisa menjadi pilihan pemakaian clodi harian. 



Saya membagi pemakaian clodi si kecil jadi dua, yang dipakai malam hari saat tidur dan yang dipakai saat siang hari.  

Biasanya untuk clodi malam, saya memilih yang benar-benar tahan bocor sampai maksimal 8 jam pemakaian dan produk-produk yang dipilih clodi premium, sementara untuk pemakaian siang clodi yang digunakan yang relatif ekonomis. Ekonomis di sini tentu saja mengacu pada clodi yang harganya relatif lebih murah namun tetap berkualitas.

Ada beberapa brand yang saya gunakan dan termasuk dalam kategori murah namun berkualitas untuk pemakaian siang hari, dan kali ini saya akan mereview clodi dari little hippo

Kesan pertama yang saya rasakan dari  little hippo ini adalah meskipun merupakan produk bersegmen ekonomis namun tampilannya terlihat sangat rapi, dengan desain print yang menarik, cute look pokoknya. Kemasannya juga terlihat simple, bersih, dan praktis. 

Setelah di prewash dulu sebelum digunakan, saya langsung memakaikan clodi ini pada si kecil. Ternyata desainnya pas dengan lekuk tubuh si kecil, meskipun bagian belakang agak sedikit bulky setelah diberi insert, namun tidak mengurangi kenyamanan si kecil saat beraktivitas. 

Nah, soal ketahanannya bagaimana? Si kecil memakai clodi ini dari pukul delapan pagi, dan insertnya baru terasa sangat lembab saat pukul sebelas siang, cukup tahan lama bukan untuk pemakaian siang. Tentu saja setelah kurang lebih tiga jam saya memang selalu mengganti insert si kecil sembari mengajarinya toilet training. 

Bagian luar dari clodi ini memang memakai bahan anti air dan cukup tahan untuk pemakaian seharian, jadi cukup hemat juga karena tidak harus mengganti outernya. 

Setelah proses pencucian, clodi Little Hippo ini, baik insert maupun outernya termasuk yang mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan bau tak sedap. Tentunya, ini juga berkaitan dengan proses pencucian yang benar, ya. 

Sejauh ini, saya cukup puas dengan clodi Little Hippo dan merekomendasikan juga kepada para Ibu yang anaknya memakai clodi untuk mencoba clodi yang murah tapi berkualitas ini. Selain karena harganya yang juga cukup bersahabat dan cocok untuk dipakai beraktivitas si kecil di siang hari. 

1 comment:

Powered by Blogger.