CFLD Indonesia: Intip Perusahaan Dibalik Proyek Besar CFLD Tangerang

CFLD Indonesia: Intip Perusahaan Dibalik Proyek Besar CFLD Tangerang

Hai teman-teman, kali ini saya akan berbagi tentang CFLD Indonesia atau Cina Fortuner Land Development, salah satu anak cabang dari perusahaan pengembang asal Cina. Apa saja kiprahnya, yuk simak tulisan selanjutnya.

CFLD didirikan pada 1998 yang memfokuskan bisnisnya pada pengembangan dan operasional kawasan atau taman industri. CLFD juga mendapat penghargaan Perusahaan Fab 50 ari Forbes Asia pada tahun 2015.

Pada tahun 2015 pihak CFLD dari Cina dan Indonesia telah melakukan tanda tangan sebagai salah satu bentuk kesepakatan untuk mendirikan kota industri khususnya di wilayah yang dekat dengan ibu kota Indonesia.



Kesepakatan tersebut diharapkan mampu membuat kota di Indonesia menjadi lebih maju dengan adanya pembangunan proyek kota industri.

Kabarnya, pembangunan kota industri ini akan dilakukan di beberapa wilayah seperti di daerah Tangerang dan Bekasi. Sedangkan untuk di kota Tangerang sendiri pihak CFLD telah melakukan beberapa langkah dan rencana yang sudah cukup matang untuk membuat Tangerang menjadi kota yang lebih maju.

Selain di Tanggerang, ada juga proyek yang berada di Karawang. 

Rencananya untuk menggarap proyek besar yang ada di wilayah Tangerang ini pada tahun 2019 pihak CFLD dengan menggandeng Samanea Group yang akan membangun Tangerang menjadi kota new industry yang nantinya akan dibangun beberapa pusat perbelanjaan dan pengembangan berbagai macam daerah industri yang akan memberikan banyak sekali keuntungan bagi masyarakat yang tinggal di kawasan Tangerang pada khususnya.



Dari persetujuan yang telah dilakukan antara pihak CFLD Indonesia dengan pihak Samanea, akan segera dibangun poros kota industri di sekitar Jakarta.

Dan untuk pihak Samanea sendiri yang nantinya akan mengembangkan berbagai macam pusat perbelanjaan dan pusat perekonomian di dalam kota industri tersebut.

Dengan adanya rencana yang sudah sangat matang tersebut, banyak sekali masyarakat Indonesia yang sudah mendengar kabar tersebut berharap supaya kota tersebut segera dibangun. Meskipun untuk proses pembangunan memang tidak cukup dengan waktu yang sebentar saja, namun dengan adanya pembangunan ini setidaknya ada gambaran bahwa nantinya Indonesia akan memiliki kota industri baru seperti negara di Asia lainnya.

Sebagai informasi yang telah dihimpun oleh beberapa pihak wartawan dan media yang ada di Indonesia, bahwa kerjasama antara keduanya ini nantinya memiliki tujuan yang sangat bagus bagi perkembangan Indonesia.

Dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan akan tercipta platform yang nantinya akan dijadikan sebagai media penghubung antara Indonesia dengan pihak investor dari beberapa negara yang ada di dunia.

Jadi gambaran untuk Indonesia berubah menjadi negara maju sudah semakin mantap dan jelas di depan mata.

CFLD Indonesia yang menjadi salah satu anak cabang perusahaan CFLD yang pusatnya ada di Cina merupakan salah satu bagian penting dari perusahaan pengembang yang akan membawa dampak yang sangat luar biasa bagi perkembangan negara Indonesia.


Dengan masuknya banyak investor di Indonesia adalah kesempatan besar bagi kita bangsa Indonesia untuk menunjukkan diri pada dunia luar bahwa kita juga merupakan salah satu negara di Asia yang layak untuk diperhitungkan.

Semoga ini menjadi angin segar agar perekonomian Indonesia kembali membaik ya.

No comments

Powered by Blogger.