Self Healing Dengan Journaling Bareng Hibrkraft

Self Healing Dengan Journaling Bareng Hibrkraft

Self Healing Dengan Journaling Bareng Hibrkraft. Hari-hari belakangan kemarin memang terasa berat, gelombang kedua pandemi sempat menyapa. Jauh sebelum itu, sempat ditinggalkan juga oleh orangtua tersayang. Awalnya nggak terlalu banyak menutut diri sendiri untuk sepenuhnya sembuh dari rasa duka. Bagaimana pun rasa itu pasti akan menjadi warna yang akan terus ada di hari-hari ke depan. Warna baru yang belum bernama dari sederet palet warna kehidupan. Kemudian, ketika rasanya mulai butuh katarsis untuk menyalurkan rasa, saya menemukan bahwa kembali menulis jurnal bisa menjadi sarana self healing. 


Kali ini, pengin memulai journaling tapi nggak cuma dengan aktivitas menulis saja. Beberapa tahun lalu, saya suka sekali membuat sketsa dan lukisan cat air. Kalau buka-buka lagi tulisan lama di blog ini, bakal menemukan juga jejaknya. 

Entah gimana, pokoknya meski ditinggalkan, aktivitas berbau seni seperti melukis dan gambar-gambar nggak bisa sepenuhnya ditinggalkan begitu saja dari hidup saya. Pada satu titik, ada saatnya ingin kembali ke momen itu. Momen tenang, dimana saya bisa berhadapan dengan palet warna dan selembar kertas. 

Namun, sadar saya juga nggak jago bikin sktesa, makanya memadukannya dengan tulisan-tulisan. Dan ketika dorongan kreatif itu muncul dan terasa mendesak, saya tahu harus segera mencari media untuk menuangkannya. 

Saya ingin sebuah media yang compact, bisa dibawa-bawa, sampulnya bagus dan kuat, dan bisa disimpan sebagai memorabilia, kenangan bahwa pada suatu masa, saya sempat melewati momen ini dan menyembuhkan kedukaan dengan aktivitas journaling. 

Benda macam apa ya, yang cocok untuk itu? 

Notes Estetik Dari Hibrkraft 

Hibrkraft itu sendiri adalah UMKM yang bergerak terutama di bidang pembuatan jurnal / agenda kulit dan paket branding / merchandise yang berdiri sejak Tahun 2013.
Hibrkraft merupakan usaha lokal yang didirikan Ibrahim Anwar dan berlokasi Bojonggede, Bogor. Hibrkraft fokus mengerjakan merchandise terutama jurnal atau agenda dan produk lain seperti pouch, totebag, dan gantungan kunci untuk personal maupun lembaga. Selain melayani pasar lokal, customer hibrkraft ternyata juga berasal dari luar negeri. 

Salah satu produk Hibrkraft yang saya suka adalah yang memakai teknik Midori dalam sistem binding kertasnya. 

Pernah tahu teknik Midori dari Jepang? Jadi, ini semacam sebuah buku yang ada covernya, tapi bagian isinya itu bisa direfill sesuai kebutuhan dan kemudian diikat jadi satu. 

Nah, saya pengin itu punya notes model begitu. Biar apa? Biar covernya, everlasting tapi kalau isinya habis bisa diisi ulang dan tetap terpakai. Seringnya kan kita jadi semacam 'nyampah' buku tulis karena isinya udah penuh. 

Setelah masa pencarian, akhirnya dipertemukan dengan 

Travel Journal Trevi Pro By Hibkraft. 

Travel Journal Trevi Pro By Hibkraft.


Jalan-jalan dengan notes Hibrkraft

Healing and journaling with Hibrkraft


Langsung jatuh hati melihat sampul berbahan kulit asli yang simpel di-binding dengan tali, dan kertas bagian dalam berwarna coklat yang estetik. Pas banget sama keinginan saya. 

Saya pandang-pandangi, kok speknya cocok ya buat jurnal yang bisa masuk ke tas, dibawa-bawa traveling sampai keluar negeri. Afirmasi keliling dunia bawa notesnya Hibrkraft. 

Cek-cek kelebihannya :

1. Covernya menggunakan genuine leather (kulit asli) dan bisa direfil (diisi ulang) jika isinya sudah habis bisa ganti yang baru, dikasih dua refill kertas juga. Nah, pilihan yang ramah lingkungan nih. 

2. Ada penutup karet (horizontal rubber cord closure) yang bisa mengikat isi di dalamnya. Siapa yang suka selip-selipin barang kenangan kayak tiket, dll di dalam jurnal, nih pakai notes ini bakal lebih terjaga. 

3. Sistem penjilidan bergaya Midori seperti yang saya jelaskan di atas. Ukurannya 15x10 cm, 32 lembar, beratnya nggak sampai 1 kg dan jenis isi kertasnya menggunakan brownpaper. Brownpaper ini menurut saya bisa multiguna, kalau mau gambar pakai cat air, daya serapnya lumayan juga. 

4. Hibkraft Trevi masuknya ke buku catatan custom. Jadi kita bisa pesan mau ditambahkan apa di buku notes kita. Dan mau upgrade ukuran lebih besar juga bisa. 

Nah, dengan semua kelebihan tadi, harga notesnya juga cukup terjangkau, apalagi untuk produk lokal handmade. Dengan pakai produk Hibrkraft kita juga sekaligus mendukung produk lokal dan UMKM nih. 

Ini beberapa hasil nge-jurnal bareng Hibrkraft yang saya dokumentasikan, sekaligus apa saja yang saya lakukan untuk memunculkan hormon kebahagiaan dalam rangka self healing

Cara-Cara Memunculkan Hormon Kebahagiaan 

Cara-Cara Memunculkan Hormon Kebahagiaan

Anatomy of happiness

Hormon kebahagiaan dan cara mengaktifkannya



No comments

Powered by Blogger.