Asus ZenBook Flip 14 OLED UP5401, Laptop Ringan Untuk Content Creator


Asus ZenBook Flip 14 OLED UP5401, Laptop Ringan Untuk Content Creator

Pernah membayangkan bagaimana seorang content creator bekerja? Salah satu yang mungkin belum terbayangkan oleh orang awam adalah mobilitas para content creator ini yang sangat tinggi. Seorang content creator tidak hanya bekerja di balik layar atau di dalam ruang kerja, ada saat di mana mereka harus membuat konten di berbagai lokasi dengan mengandalkan tools yang dimiliki, selain untuk mengambil materi konten, seorang content creator juga membutuhkan ASUS ZenBook Flip 14 OLED UP5401, laptop ringan yang memiliki fitur yang lengkap. 



Apa yang membuat ASUS ZenBook Flip 14 OLED UP5401 ini cocok disandingkan dengan content creator, mari kita membahasnya satu persatu. 

Kita mulai dari sifat pekerjaan seorang content creator yang memiliki mobilitas tinggi.

Jika kita membedah isi tas mereka, tentu kita akan menemukan kamera, ponsel, laptop dan alat-alat penunjang lainnya, bisa dibayangkan berapa berat tas mereka jika alat-alat yang digunakan terlalu berat, untungnya ASUS ZenBook Flip 14 OLED UP5401 ini memiliki bobot yang ringan, yaitu hanya 1/kg dan desain yang tipis dengan ketebalan 15,9 mm. 

Secara desain, ZenBook Flip 14 OLED mengusung layar 14 inci dengan konsep bezel-less di keempat sisi layar, dengan porsi agak besar di sisi atas dan bawah.

Meski begitu, layarnya tetap memberikan ruang untuk webcam pada sisi atasnya. Konsep bezel tipis ini juga memberikan pengalaman optimal saat laptop dipakai dalam mode Flip. 

Nah, tentunya ini yang juga dapat menunjang pekerja kreator konten karena laptop ini memang bisa fleksibel diubah menjadi berbagai bentuk dengan adanya ergo lift sebagai fitur utama yang ditekankan, sehingga engsel dapat diputar hingga 360 derajat yang membuat layar punya fungsi seperti tablet. 

Zenbook 14 Flip OLED ini memiliki engsel ErgoLift 360˚ yang dirancang secara presisi memungkinkan pengguna untuk bekerja atau bermain dalam mode apa pun yang diinginkan  dalam mode laptop, dudukan, tenda, tablet, atau apa pun di antaranya, dan untuk input kreatif alami, layar sentuh mendukung stylus tingkat tekanan 4096.

Meski ringkas dan terkesan menekankan pada perubahan bentuknya yang fleksibel, ASUS tetap mengutamakan performa dan juga fitur dari laptop ini.

Kita bahas dari aspek software ya.

Asus ZenBook 14 Flip OLED menawarkan aplikasi MyAsus. Fitur utama yang ditawarkan adalah sinkronisasi secara cepat antara laptop dan smartphone, dan menghadirkan fungsi yang dapat meningkatkan produktivitas.

Fitur ini sangat dibutuhkan oleh seorang konten kreator ketika sudah mengambil foto dan video kemudian perlu segera memindahkannya ke laptop untuk proses editing, sehingga pada saat transfer video dan foto, dapat menjadikan smartphone sebagai layar tambahan, menjawab panggilan telepon di smartphone via laptop.

Ketika seorang konten kreator harus melakukan panggilan telepon atau telekonferensi dengan mengguakan laptopnya, Asus ZenBook ini juga sudah dilengkapi fitur AI noise cancelling, yang diklaim bisa menyaring suara yang masuk saat pengguna memakai mikrofon bawaan ketika menggelar telekonferensi.

Zenbbook 14 Flip OLED memiliki layar OLED 16:10 2,8K OLED HDR NanoEdge yang memberikan kesan display terbaik untuk anda dengan pewarnaan color gamut black dan vivid colors.

Penggunaan panel layar OLED sejatinya untuk memberikan kualitas visual yang lebih cerah dan tajam ketimbang LCD. Selain itu panel OLED juga memungkinkan response time yang lebih rendah dan elemen warna yang lebih akurat, terutama warna hitam. 

Asus memastikan bahwa selain visual yang lebih tajam lewat dukungan Pantone Validated dan HDR, layar OLED mereka juga ramah untuk mata. Layar tersebut juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland. Ini berarti efisiensi warna biru tergolong cukup baik.


 
Kemudian speaker harman kardon yang terpasang di bodi bawah, memberikan pengalaman audio yang memadai di kelasnya. Fitur berikutnya adalah kamera yang dapat berfungsi sebagai webcam dan telah mendukung Windows Hello. 

Secara performa, Asus ZenBook 14 Flip OLED ditenagai dengan Intel Core i7 11th Gen, ASUS Zenbook 14 Flip ini menghadirkan Intelligent Performance Technology yang memungkinkan kerja fleksibel dan maksimal. Diduetkan dengan GPU terintegrasi Intel Iris Xe, prosesor ini memastikan performa yang ditawarkan dalam mendukung produktivitas penggunanya sehari-hari lebih dari cukup.
Belum lagi dengan dukungan RAM 16GB dan penyimpanan SSD M.2 NVMe 1TB, sudah mencukupi tanpa perlu mempertimbangkan upgrade. Memori yang besar ini memastikan keseimbangan terhadap performa prosesor. 


Pengguna  juga tak perlu khawatir dengan performa kecepatan jaringan karena ia telah mendukung teknologi WiFi 6. Ini membuat pekerja konten kreator dapat menghasilkan konten sat-set dan langsung memostingnya di mana dan kapan saja.


Di Indonesia, harga Asus ZenBook 14 Flip OLED versi prosesor Intel Core i7 adalah Rp17.699.000. Dengan harga tersebut, cukup worthed di kalangan laptop yang telah mengadopsi prosesor Intel generasi terkini. Selain itu, dukungan fitur Flip dan paneOLED membuatnya termasuk ke dalam salah satu laptop dengan tampilan desain  yang elegan dengan fitur yang lengkap.

No comments

Powered by Blogger.