Solusi Mudah Proteksi Diri Dengan FWD Cancer Protection

Solusi Mudah Proteksi Diri Dengan FWD Cancer Protection

Soal kesehatan aku selalu ingat nasehat temanku untuk jangan 'taken for granted' dengan kondisi kesehatan tubuh. Kita sekarang sehat, tapi menyepelekan gaya hidup sehari-hari; makan ngasal, istirahat kurang, jarang olahraga. Terus tahu-tahu kita terserang silent killer : cancer. Amit-amit sebenernya, tapi hal seperti itu ada yang mengalami. Ini ceritaku tentang 'Solusi mudah proteksi diri dengan FWD Cancer Protection.', simak yuk




Kanker masih menjadi salah satu ancaman kesehatan terbesar dan penyebab kematian utama di Indonesia. Menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes), prevalensi kanker meningkat dalam lima tahun terakhir sejak 2013.

Sementara itu, data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan bahwa prevalensi kanker di Indonesia sebesar 1,79 per 1.000 penduduk, meningkat dari 1,4 per 1.000 penduduk pada 2013.

Temanku bilang jamgan "taken for granted" begitu bukan tanpa alasan, dia didiagnosa mengalami kanker payudara karena sempat abai dengan benjolan di payudaranya dan telat memeriksakan.

Cerita lain, yang juga lebih dekat dengan keseharianku, kakak sepupu perempuanku menderita kanker di rahimnya hingga berujung pada pengangkatan rahim. Aku ingat saat mendampingi proses tersebut dan ikut sedih berhari-hari karenanya.

Kisah-kisah itu membuat aku saat ini berupaya untuk menjaga pola hidup yang sehat.

Sudah sejak tahun 2013 aku mengubah pola makan, berusaha untuk ngga begadang dan memenuhi jatah tubuhku untuk beristirahat malam minimal 6 jam.

Di bagian olahraga, aku masih kurang sih, tapi pelan-pelan sekarang mencoba untuk berjalan minimal 10.000 langkah perharinya.

Don't taken for granted your health


Itu cara aku untuk nggak taken for granted dengan kesehatan yang Tuhan telah berikan.

Karena kanker bisa menyerang siapa saja, aku juga mulai berpikir untuk memproteksi diri dan keluarga lebih baik lagi.

Setelah berkeluarga dan menjadi ibu, aku sering mendengar istilah : jadi ibu jangan sampai sakit.

Ujaran itu ada benarnya juga, karena kalau ibu sakit semua jadi ikut rempong; urusan rumah dan anak-anak jadi terabaikan.

Makanya terbayang kalau aku sampai punya penyakit berat seperti kanker, rasanya khawatir banget nggak bisa membersamai anak-anak hingga mereka dewasa dan meraih cita-citanya.

Konferensi Pers Virtual Peluncuran Produk Asuransi Kanker FWD Cancer Protection


Aku pun cari-cari info proteksi kesehatan terkait kanker apa yang mudah. Apalagi sekarang lagi masa pandemi gini kan, mau kemana-mana untuk cari informasi agak susah keluar rumah.

Pas lagi mikir kayak gitu, pas aku diajakin untuk ikutan Konferensi Pers Virtual Peluncuran Produk Asuransi Kanker FWD Cancer Protection, pada Selasa, 8 September 2020 yang lalu.

Konferensi Pers Virtual Peluncuran Produk Asuransi Kanker FWD Cancer Protection, pada Selasa, 8 September 2020 yang lalu.


Udah lumayan lama sih, aku kepo sama PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, yang kalau lihat advetorialnya di berbagai media keren-keren temanya, makanya aku jadi tertarik.

Di hari itu, FWD mengumumkan peluncuran produk asuransi kanker online yang terjangkau, yaitu FWD Cancer Protection, yang hadir dengan proses digital end-to-end mulai dari pembelian hingga proses klaim. Artinya dari awal pengajuan sampai klaim bisa banget dengan cara digital.

FWD Cancer Protection ini memberikan 4 kemudahan dalam prosesnya, mulai dari pengajuan online yang mudah melalui website e-commerce FWD Life, iFWD.co.id, hingga klaim secara online yang mudah di satu aplikasi FWD MAX.

Produk perlindungannya juga memberikan manfaat 100% uang pertanggungan apabila didiagnosis kanker, termasuk kanker stadium awal, dan bisa didapatkan dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp10.000 per bulan.

Pas acara peluncuran FWD Cancer Protection itu, aku jadi banyak mendapatkan insight soal penyakit kanker dan pencegahannya karena saat peluncuran juga ada sesi talk show dari para expert. Serunya lagi, meski talkshownya online, aku juga bisa ikutan nyobain pilates. Duh, lama banget nggak olahraga, jadi seneng banget waktu bisa ikut sesi pilates.

Di talkshow tersebut, yang aku tangkap FWD Life ingin menghilangkan rasa khawatir kita-kita yang sering cemas kepikiran  “Duh, mudah-mudahan nggak kanker” dan daripada mikir gitu mending kita fokus untuk mencegah dan tetap melakukan apa yang menjadi passion kita sehari-hari.

Nah, lalu manfaat utama dari FWD Cancer Protection ini apa saja sih :


1. Uang Pertanggungan 100% dibayarkan saat didiagnosis kanker pada tahap apapun(*setelah masa tunggu 90 hari)

2. Premi terjangkau mulai dari Rp10.000 per bulan

3.Proses pengajuan yang simpel dan mudah melalui website iFWD.co.id dengan hanya menjawab tiga pertanyaan kesehatan

4. Nasabah akan mendapatkan e-Policy di hari yang sama.

5. Nasabah dapat memiliki nilai uang pertanggungan sampai dengan Rp500 juta

6.Pengajuan klaim yang mudah menggunakan fitur e-Services pada aplikasi FWD MAX.

Cara klaimnya juga mudah, caranya pertama Download dan isi form di https://www.ifwd.co.id/  lalu kirim kembali form lewat email dan pos dan tinggal tunggu deh, until terima pembayaran.

Memyimak press conference dan paparan talk show kemarin, membuat aku sadar bahwa kita tetap harus menyiapkan safety net sebagai bentuk kita nggak taken for granted dengan kesehatan yang kita miliki saat ini. Jadi kita nggak cuma ngomong mudah-mudahan doang, tapi ada usahanya dan bersama FWD Cancer Protection jadi mudah beneran dong.

No comments

Powered by Blogger.