Menambah Kosa Kata Bahasa Inggris di Internet



Kiat menambah kosa kata Bahasa Inggris di internet. Selama masa pandemi ini banyak kegiatan anak-anak, termasuk les bahasa yang harus dilakukan dari rumah, salah satunya adalah les Bahasa Inggris. Meski secara online dan tidak ada interaksi langsung dengan pengajar, sebagai ortu kita bisa juga mengajari anak-anak memanfaatkan internet untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris, ini kiatnya. 

Belajar bahasa Inggris online dapat dilakukan siapa saja yang memiliki akses internet. Banyak tempat kurus Bahasa Inggris yang kini menyediakan akses untuk orang-orang mempelajari materi mereka melalui website


Mulai dari penjelasan dasar hingga sudah sampai mana sih, kemampuan Bahasa Inggris mu? Kini semua bisa dilakukan secara daring. 

Tinggal kita yang memilih apa yang mau kita fokuskan. Selain dari website, banyak akun sosial media yang juga menyediakan info-info singkat dan menarik tentang Bahasa Inggris, misalnya saja tentang kesalahan yang umum dilakukan saat belajar Bahasa Inggris. 





Berbicara tentang Bahasa Inggris tentu saja tidak bisa lepas dari kosa kata Bahasa Inggris

Mungkin nggak sih, untuk memperbanyak kosa kata bahasa Inggris kita hanya melalui pembelajaran daring saja? 




Ternyata mungkin dan bisa banget. Ada banyak hal di internet yang bisa kita baca dan lakukan untuk memperbanyak kosa kata Bahasa Inggris. Salah satunya adalah melalui permainan yang diciptakan oleh Google bernama “Google Word Coach”. 

Permainan ini memungkinkan penggunanya untuk menambah kosa kata dengan cara menemukan persamaan kata dari soalnya. 

Ada skor di setiap level yang memungkinkan kamu mengetahui sampai mana kemampuan kamu juga tentunya. 

Selain itu, coba juga ikuti beberapa akun tiktok yang pemilik akunnya memang fokus mengajari audiences-nya berbagai padanan kata dalam Bahasa Inggris, jadi pas membuat tulisan atau berbicara Bahasa Inggris kosa katanya beragam. 

Misalnya nih, waktu kita mau bilang, lagi laper banget, kalimatnya bukan "very hungry" tapi "starving" Atau pas mau bilang lagi cape banget, bukan "very tired" tapi "exhausted".

Sama biar nggak bilangnya and... And melulu.



Menambah kosa kata Bahasa Inggris melalui online juga bisa dilakukan dengan cara membaca artikel dari portal berita Bahasa Inggris. 

Kamu bisa menandai kata-kata yang kamu tidak tahu, kemudian mencarinya di kamus. Hal ini sangat bisa menambah kosa kata mu untuk berbahasa Inggris. 

Mencari lirik lagu bahasa Inggris juga merupakan salah satu cara untuk menambah kosa kata sambil kita bisa memahami arti lagu yang dimaksud oleh penulis sebenarnya. 

Ada banyak sekali bukan cara menambah kosa kata bahasa inggris melalui pembelajaran online.

Nah, itu tadi beberapa kiat biar kalian bisa memanfaatkan internet untuk belajar Bahasa Inggris, baik untuk meningkatkan keterampilan diri sendiri atau untuk mengajari anak-anak. 


No comments

Powered by Blogger.