Belajar Bisnis Online Shop Instagram di Skill Academy

Belajar Bisnis Online Shop Instagram di Skill Academy


Saat ini fungsi Instagram sudah jauh lebih luas dibandingkan sekedar tempat berbagi foto karena sudah banyak yang memanfaatkannya untuk berjualan secara online. Meski populer untuk digunakan berjualan, namun tidak semua bisa sukses berjualan online dengan Instagram. Nah, kali ini saya akan membagikan salah satu aplikasi yang bisa mengajari kita berjualan online di Instagram, yaitu Skill Academy. 


Masih ingat kapan pertama kali menggunakan jejaring sosial Instagram? Kalau tidak salah, sekitar bulan Oktober 2010, jejaring sosial berbagi foto "Instagram" mulai rilis perdana di Apple App Store. Aplikasi Instagram memungkinkan penggunanya untuk menggunggah foto yang bisa diedit dengan berbagai filter. Kini sejumlah fitur baru telah akrab kita gunakan, misalnya berbagi video, tag, sampai yang sangat digemari, yaitu Instagram Stories. 

Sejak diluncurkan pertama kalinya, Instagram menjadi terobosan terbaru dalam hal jejaring sosial berbasis foto dan video. Hal itu membuat Instagram menjadi aplikasi populer. Hingga kemudian, pada April 2012, Facebook mengakuisisi Instagram.

Bisa dibilang, hampir sebagian besar orang saat ini menggunakan jejaring sosial Instagram. Karena masifnya pengguna Instagram, maka kini bukan hanya untuk tujuan berbagi foto saja yang bisa dilakukan di Instagram. Berjualan dan mempromosikan produk juga menjadi salah satu bagian dari pemasaran digital yang populer dilakukan di Instagram. 

Meski cara menggunakannya terbilang mudah, namun tidak semua orang bisa langsung sukses berjualan dengan menggunakan jejaring sosial Instagram ini. 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan berjualan online dengan menggunakan jejaring sosial Instagram, antara lain : 

1. Pahami produk yang dijual. Siapa target marketnya? Atau untuk siapa produk tersebut dibuat. Target market ini, bisa dilihat dari jenis kelamin calon konsumen, usianya, pekerjaannya, area tempat tinggalnya, dan penghasilannya. 

2. Berjualan di Instagram lebih cocok dengan menggunakan akun bisnis. Ya, tentunya beda tujuan akan berbeda fitur yang diberikan oleh Instagram. Jika tujuan menggunakan Instagram untuk berjualan online, maka akan lebih tepat jika yang dipilih adalah jenis akun bisnis. 

Nah, jika dua hal tersebut sudah dipenuhi selanjutnya apa yang harus dilakukan? 

Rupanya masih banyak hal yang harus dipelajari agar bisa sukses berbisnis online di Instagram. Misalnya saja, setelah kita mengetahui target marketnya, selanjutnya adalah bagaimana membuat konten yang sesuai untuk Instagram. Berapa banyak konten yang harus kita buat dan unggah dalam sehari agar terjadi pembelian? 

Lalu, bagaimana mengetahui apakah konten yang kita buat sudah berhasil menjangkau target market? Bagaimana mendapatkan followers, kemudian bagaimana agar followers kita bisa menjadi pelanggan, lalu bagaimana agar akun kita bisa menjangkau orang lain yang belum menjadi pengikut? 

Semua itu tampaknya remeh, tetapi jika dipelajari dengan baik dan sesuai dengan sistem yang dijalankan oleh Instagram maka kita bisa menuai sukses dari sana. 

Untuk itulah hadir kelas Belajar Bisnis Online Shop Instagram yang bisa kita ikuti di Skill Academy. 

Kenapa harus belajar bisnis online shop Instagram di Skill Academy

1. Merupakan kelas dasar yang wajib diikuti oleh pelaku bisnis pemula. 

Termasuk juga UKM yang ingin terjun berjualan online di Instagram. 

Kelas ini juga diikutsertakan dalam program Prakerja. 

Detail kelas online shop Instagram di skill academy


2. Kursus dan kelas online-nya kredible dan terpercaya. 

Karena kredibilitasnya, sepanjang tahun 2020 Skill Academy sudah meraih penghargaan dari Dailysocial dan juga Best Personal Growth AppApp dari Google Play Store. 

3. Pengajar atau mentornya berkualitas dan memiliki pengalaman praktis di bidangnya. 

Untuk kelas belajar bisnis online shop Instagram ini, pengajarnya sangat berpengalaman, yaitu Michael Sugiharto. Di profil instruktur akan dijelaskan juga keahlian dari pengajarnya. 


4. Materinya disusun secara komprehensif dan sangat aplikatif. 

Kita akan diajak untuk mengenal terlebih dahulu kanal digunakan untuk berjualan secara online, kemudian bagi yang belum memiliki usaha pun bisa mendapatkan informasi dan gambaran akan berjualan apa di Instagram. 



5. Biayanya terjangkau. 

Dengan materi yang komprehensif, harga kelas yang ditawarkan sangat terjangkau. 




6. Akses untuk mendapatkan pengajaran di kelasnya mudah. 

Pertama, yang harus kita lakukan adalah melakukan pembelian kelas, selanjutnya lakukan beberapa langkah di bawah ini : 

- Kunjungi situs skillacademy.com lalu klik tombol masuk pada bagian pojok kanan atas. 

- Login dengan menggunakan akun kamu, gunakan email dan kata sandi yang sudah terdaftar. 

-Klik Kelas Saya untuk dapat mengakses materi, kemudian klik Lanjut untuk dapat mengakses materi belajar. 

- Selanjutnya, sesi belajar dapat dimulai. Bila ingin mengunduh rangkuman materi klik menu Summary.

- Setelah proses belajar selesai akan ada tes untuk mengukur tingkat pemahaman. 

- Klik menu Exam lalu klik Mulai Post Exam untuk mulai mengerjakan tes tersebut. 

- Setelah lulus akan mendapat 2 macam sertifikat yaitu sertifikat tanda sudah menyelesaikan materi dan sertifikat lulus. 

-Lanjutkan dengan Klik menu Daftar Sertifikat untuk mengunduhnya 

 7. Terdapat Career Mentoring. 

Selain materi yang terkait dengan kelas yang diambil, peserta juga akan mendapatkan bimbingan lanjutan atau Career Mentoring. 


Lengkap banget kan kelasnya. Kalau kalian sedang memulai bisnis dan ingin memanfaatkan Instagram untuk berjualan, coba deh, bergabung dengan kelas ini untuk mengetahui tips dan trik yang dapat membantu teman-teman sukses dalam berjualan online shop. 


23 comments:

  1. asyik ya mba ada banyak skill atau keahlian yang bisa kita nikmati di platform ini. Aku jadi penasaran ada apa ajaa mba..

    ReplyDelete
  2. seru ya skill academy ini banyak pilihan untuk upgrade skill sesuai minat dan kebutuhan, lengkap pula materinya trus ada ujiannya juga

    ReplyDelete
  3. Semangaaatt buat kita semua!
    Walopun pagebluk entah kapan berakhir, insyaALLAH selalu ada peluang untuk berburu rezeki ya Mba
    Sangat bersyukur dengan aneka kelas di SKILL academy ini.
    beneran banyaaakkk manfaatnya dah

    ReplyDelete
  4. Sungguh aku tertarik nih mba buat ikutan kelas belanja online mba. Supaya online shop bisa berkembang maju

    ReplyDelete
  5. wow..kelas untuk mendalami media sosial begini ada juga ya..seneng banget nih bisa dapet ilmu dari ahlinya dengan harga terjangkau...

    ReplyDelete
  6. Hihi, aku ini apa termasuk mahluk aneh ya di masa sekarang?
    Soalnya sampai sekarang aku merasa belum nyaman dengan IG. Masih lebih banyak main FB yang bagi banyak orang sdh kuno.
    Etapi skill yang bisa didapat dr skill academy sih ga cuma soal per-IG-an aja ya mbak. Masih banyak materi lainnya

    ReplyDelete
  7. Luar biasa ya Skill Academy ini, kita bisa belajar apa aja disini. Kelasnya banyak macamnya dan harganya lumayan murah ya.

    ReplyDelete
  8. Banyak kelas di Skill Academy untuk apgred skill selama masa pandemi ini. Tertarik juga untuk gabung kelasnya nih

    ReplyDelete
  9. Aku sudah lihat-lihat kelas di Skill Academy. Nah kalau mau berbisnis, memang kudu punya ilmu. Beruntung sekarang ada kursus online. Jadi mudah aksesnya

    ReplyDelete
  10. Gampang-gampang susah ya memang jualan di instagram. Kadang udah post visual dan caption menarik, tapi tetap belum ada pembeli juga. Bagus banget nih kalau ada kelas belajar bisnis olshop di IG dari skill academy kayak gini

    ReplyDelete
  11. aku tertarik ikutan kelas di Skill Academy itu karena kelasnya banyak yang related buatku sebagai content creator dan sering ada flash sale. Tempo hari aku nemu kelas yang OK cuma 99ribu! nah kan kepingin ikutan belajar di Skill Academy.

    ReplyDelete
  12. wah belajar online bisnis dapat sertifikat boleh juga nih, bisa buat protfolio yaa selain tentu saja upgrade skill

    ReplyDelete
  13. Skill Academy ini mendukung banget buat para pebisnis onlen apalagi yang mau mengembangkannya di Instagram dan yang lebih menarik ada mentoring untuk kelanjutannya.
    Semoga makin banyak yang belajar di siniii

    ReplyDelete
  14. Bener y mba instagram sekarang bisa sbg media olshop.. tapi tercoreng gara2 banyak yg nipu juga jadi aku punya instagram buat jualan lsg aku taro link e-comerce nya biar percaya

    ReplyDelete
  15. Upgrade skill sekarang gak susah, ada banyak kelas online kayak di skill academy ini. mau belajar apa aja kayaknya ada deh. Lengkap banget.

    ReplyDelete
  16. urusan kursus online, Skill Academy emang nggak ada matinya ya mbak
    banyak banget materi kursus yg bisa dipilih, termasuk kursus bisnis Online shop ini

    ReplyDelete
  17. Jualan di Ig kelihatannya gampang pdhl butuh strategi marketing juga ya mbak? Jd tak ada salahnya nih belajar mengenai buka online shop di Ig. Gak nyangka di Skill Academy juga ada lho kursusannya hehe
    makasih infonya

    ReplyDelete
  18. Awalnya iya, aku bingung, kenapa banyak sekali sosial media.
    Namun setelah menggunakannya, aku suka juga niih...dan kerennya instagram bisa dioptimalisasi untuk berjualan. Semoga dengan ikut kelas online di Skill Academy, sosmed yang dimiliki semakin mendatangkan cuan.

    ReplyDelete
  19. Aku dari dulu mau ikutan kelas ini
    Tapi nunggu danaku longgar
    Soalnya ini kepake urusan prioritas selama pandemi

    ReplyDelete
  20. Skill Academy semakin femes dan hits, beberapa kali sempat lihat acara TV yang isinya tentang skill academy. Ternyata tersedia bejibun pelatihan dan skill lainnya yang metode pembelajarannya bisa dilakukan secara online, cihuuuyy ya Mbak

    ReplyDelete
  21. Penasaran juga loh gimana caranya menggunakan medsos untuk berjualan. Soalnya kan praktis gitu ya, sembari upload2 foto bisa menyasar pasar potensial. Tapi tak semudah itu, Alvredoooo... kudu belajar beneran trik-triknya. Makanya kudu ikutan skill academy nih untuk upgrade pengetahuan tentang hal ini.

    ReplyDelete
  22. Ternyata harga kelaasnya cukup terjangkau ya mbak, saya kira sampai jutaan. Materinya komplit pula, bisa nih belajar di sini kalau mau mulai bisnis di instagram, soalnya ada temen yng sempat putus asa jualan di instagram hasilnya gak memuaskan.

    ReplyDelete
  23. Skill akademy ini bisa membantu mendukung para UMKM yang ingin upgrade skill bisnisnya ya. Aku kepo biayany mahal gak ya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.