Vitaflow Multipurpose Sanitizer Bebas Alkohol Aman Untuk Balita

Vitaflow Multipurpose Sanitizer Bebas Alkohol Aman Untuk Balita

Vitaflow Multipurpose Sanitizer Bebas Alkohol Aman Untuk Balita. Masa pandemi sekarang ini bener-bener mengubah standar perilaku hidup bersih dan sehat buat saya dan keluarga. Sekarang, bukan cuma mengajarkan anak-anak buat cuci tangan, tetapi juga di saat-saat tertentu, saya mesti mengajari anak-anak untuk rajin menyemprotkan hand sanitizer. 

Sehabis main, memegang barang, saat di luar rumah dan bepergian, hand sanitizer selalu menjadi barang wajib yang harus disemprotkan ke tangan anak-anak. 

Di satu sisi, saya merasa harus membiasakan perilaku itu kepada anak-anak agar mereka terjaga dari paparan bakteri dan virus yang membuat sakit, namun di sisi lain kadang saya khawatir dengan penggunaan hand sanitizer yang mengandung alkohol malah akan membuat telapak tangan anak-anak kering, khawatir saat anak-anak memasukkan tangan ke mulut dan alkoholnya tertelan, sampai khawatir kalau alkohol ini malah ikut membunuh bakteri baik yang dibutuhkan anak-anak agar belajar membangun sistem imunnya. 

Tahu dong, kalau selama ini masyarakat selalu mendapatkan informasi bahwa bakteri itu selalu dianggap kotor, berhubungan dengan penyakit, bahkan bisa membuat seseorang terserang sakit. Padahal, bakteri juga memiliki peran untuk membentuk antibodi dan sistem imun pada anak-anak. Tentu saja yang berperan dalam hal ini adalah bakteri baik, bukan bakteri jahat atau yang oportunis. 

Pada saat anak-anak bermain tanah, misalnya, sebenarnya kekebalan tubuh anak dilatih agar lebih bisa menerima kondisi lingkungan yang tidak selalu ideal. Sayangnya, terkadang kita sebagai orangtua selalu takut duluan kalau anak-anak main kotor-kotoran dan terpapar bakteri. 

Ketika masa pandemi, hand sanitizer juga menjadi barang andalan karena praktis untuk dibawa ke mana-mana dan bisa membersihkan dan membunuh virus atau bakteri di telapak tangan anak. Sayangnya, kandungan alkohol pada hand sanitizer juga membunuh bakteri baik yang ada di telapak tangan anak-anak. 

Vitaflow Baby 

Setelah mencoba beberapa produk, akhirnya saya mengenal Vitaflow Baby, yang merupakan salah satu brand dari Indonesia yang menawarkan produk perlengkapan serta perawatan kesehatan untuk ibu dan bayi. 

Kata Vitaflow sendiri memiliki arti yaitu “Vita” mengacu pada arti Vital (Penting) dan “Flow” yakni aliran (Mengalir) yang apabila digabungkan menjadi “Aliran yang penting” dengan kata lain adalah ASI (Air Susu Ibu).

Awalnya produk-produk yang saya kenal masih seputar produk yang saya butuhkan di masa-masa menyusui si kecil. Vitaflow Baby sudah hadir sejak 2017 dengan Botol Penampung ASI 3 in 1 dan juga Kantong asi 100 ml reguler sebagai produk pertama yang ditawarkan. Kantong ASInya menjadi salah satu produk andalan saya kala harus mengumpulkan ASI perah. 

Vitaflow kemudian mengeluarkan berbagai macam produk perlengkapan serta perawatan kesehatan ibu dan bayi lainnya, diantaranya Botol Susu, Botol Penampung Asi, Kantong Asi 100ml & 150ml, Baby Dry Wipes, Baby Sanitizer Multipurpose non Alkohol, dan yang terbaru yaitu Botol Asi dan Botol Susu Sky Series. 

Vitaflow Baby Sanitizer Multipurpose. 

Baby Sanitizer Multipurpose non alkohol adalah salah satu produk dari Vitaflow yang langsung menarik perhatian saya. 


Baby Sanitizer Multipurpose non Alkohol ini merupakan Sanitizer Multifungsi Berbasis Air (non alkohol) yang efektif membunuh bakteri dan virus. Jadi, ini bukan hanya bisa digunakan untuk membersihkan tangan, tetapi karena non alkohol jadi aman untuk membersihkan peralatan makan, high chair, mainan anak, dll. 





Yang membuat saya merasa lebih tenang adalah karena produk ini kandungannya lebih alami, yaitu berbahan air dengan pH asam, atau dikenal dengan strong acid yang memang efektif untuk membunuh bakteri jahat dan virus. 

Kandungannya dikenal juga dengan sebutan Hypochlorous acid (HOCl). Bahan ini sudah diformulasikan secara natural dari sistem dalam tubuh sebagai komponen yang bekerja untuk melawan bakteri. 

Multipurpose Sanitizer ini sudah melalui uji laboratorium dan juga sudah mendapatkan izin dari Kemenkes sehingga aman apabila tertelan, dan aman digunakan pada kulit sensitif, Ibu hamil serta balita. 

Untuk ukurannya pun Multipurpose Sanitizer Vitaflow ini memudahkan saya untuk mengatur penggunaannya sehari-hari karena tersedia dalam 3 ukuran yaitu 50ml, 100ml, dan 245ml.

Yang kecil, biasanya saya bawakan untuk si kecil agar dia belajar untuk memakai sendiri. Selain karena isinya hanya 50ml, saya nggak khawatir kalau anak-anak terus-terusan menyemprotkan ke tangan. 

Sanitizer ini juga dapat digunakan untuk tangan, diteteskan ke dry wipes, mengelap botol susu, mainan, furniture anak, hingga alat makannya. 

Kemudahan lainnya adalah saat ini, Vitaflow multipurpose sanitizer sudah menggunakan Spray Pump sehingga lebih mudah pengaplikasikannya. 

Ini beberapa kelebihan Vitaflow Multipurpose Sanitizer : 

1. Bisa digunakan pada kulit sensitif, Ibu hamil, dan Balita

2. Aman apabila tertelan

3. Size 245ml biasa digunakan untuk di dalam rumah

4. Size 100ml biasa dimasukan dalam tas saat bepergian keluar rumah

5. Size 50ml biasa dimasukan pada saku anak saat berada di luar rumah

6. Sudah melalui uji laboratorium

7. Sudah memiliki izin Kemenkes RI.

Selain Multipurpose Sanitizer, saya juga menggunakan Baby Dry Wipes Multifungsi (Wet & Dry) yang merupakan tissue multifungsi yang dapat digunakan dalam keadaan kering maupun basah. 


Praktisnya karena terkadang kita tidak selalu membutuhkan tisu basah untuk mengelap kotoran, dan ada kalanya yang dibutuhkan adalah yang kering. Tapi kalau hanya membawa tisu kering, kadang juga kurang pas ketika harus membasahinya, tisu tersebut jadi mudah robek. 

Menjawab kebutuhan ini, hadirlah dry wipes yang multifungsi ini. Apabila ingin digunakan dalam keadaan basah tinggal tambahkan sedikit air atau semprotkan Multipurpose Sanitizer. 

Dry Wipes ini sangat lembut dan aman digunakan untuk kulit bayi karena terbuat dari bahan bebas alkohol dan paraben, memiliki bentuk dasar honeycomb yang mampu membersihkan kotoran dengan baik, berbahan tebal dengan komposisi bahan Viscose dan Synthetic sehingga kuat dan tidak mudah sobek. 

Dry Wipes ini juga punya 3 ukuran yaitu Dry Wipes isi 200 sheet, 100 sheet, 25 sheet. Vitaflow Dry Wipes ini sudah memiliki sertifikat halal dari MUI dan sudah memiliki izin Kemenkes RI.

Ini beberapa kelebihan dari vitaflow dry baby wipes ini : 

1. Bisa digunakan kering maupun basah

2. Berbahan tebal, memiliki tekstur honeycomb sehingga tidak mudah sobek

3. Dapat digunakan untuk membersihkan make-up

4. Sudah memiliki sertifikat halal

5. Tersedia isi 25 sheet biasa dibawa dalam tas saat bepergian.

Itu tadi dua produk dari Vitaflow yang menjadi andalan saya untuk menjaga kebersihan diri anak-anak. 

Untuk teman-teman baik para ibu yang sudah memiliki anak maupun ingin berganti produk sanitizer yang aman, coba deh, produk dari Vitaflow ini. Kalian bisa membelinya di marketplace, salah satunya di Shopee. 

Kalau berbelanja di Shopee, teman-teman juga bisa memasukkan kode promo : VITAFLNIA supaya mendapatkan potongan harga 20 % untuk transaksi hingga akhir Juli nanti. 




No comments

Powered by Blogger.