Lowongan Kerja Bandung Untuk Digital Marketing

Lowongan Kerja Bandung Untuk Digital Marketing

Dari tahun ke tahun dunia kerja di Indonesia semakin maju dan kini memiliki banyak variasi. Apalagi di era modern seperti saat ini, kian banyak bermunculan berbagai profesi baru yang sesuai dengan perkembangan jaman. Salah satu profesi yang kini banyak dibutuhkan oleh perusahaan pada era modern adalah seorang digital marketing. 


Bisa dibilang, orang dengan keahlian sebagai digital marketing kini banyak dicari oleh perusahaan. Dengan skill yang dimiliki, tentu perusahaan berharap agar seorang digital marketing mampu membawa perusahaan bersaing di dunia digital.

Jika belum tau, digital marketing adalah sebuah profesi yang dituntut dalam hal branding nama perusahaan dengan menggunakan sejumlah platform digital. Seperti media sosial ataupun aplikasi penjualan online lainnya (marketplace). 

Melakukan pemasaran digital tentu tidak semudah kedengarannya, oleh karena itu seorang digital marketing harus memiliki banyak skill atau keahlian. 

Sangat tidak mengherankan jika profesi ini diberi gaji yang cukup kompetitif yakni sekitar 4 juta perbulannya. 

Lalu, dimana sajakah seorang digital marketing bisa bekerja? Berikut di bawah ini ulasan singkatnya. 

Bank

digital marketing executive di bank


Seorang digital marketing bisa bekerja di sebuah bank dengan posisi yang sama atau lebih tinggi misalnya digital marketing executive. 

Perusahaan keuangan seperti bank apapun jenisnya pasti membutuhkan tenaga digital marketing untuk lebih memperkenalkan produk atau mungkin layanannya kepada masyarakat luas. 

Sehingga sangat memungkinkan seorang digital marketing juga bisa bekerja di perusahaan BUMN di sektor keuangan, misalnya di BRI. 

Klinik dan Industri Kecantikan

Industri selanjutnya yang membutuhkan tenaga kerja digital marketing adalah Industri kecantikan. 

Industri selanjutnya yang membutuhkan tenaga kerja digital marketing adalah Industri kecantikan.


Tujuannya tentu untuk membangun brand awareness dan nantinya menjalin komunikasi bersama klien agar mau menggunakan jasa klinik atau Industri kecantikan tersebut. 

Tentu saja, dengan begini seorang digital marketing juga harus paham akan kesuluruhan produk atau layanan yang ditawarkan. 

Kafe atau Restoran

Digital Marketing untuk kafe dan restoran


Salah satu tujuan untuk seorang digital marketing mencari pekerjaan yakni di kafe atau restoran. Alasannya, karena di kafe atau restoran lowongan yang disajikan lebih banyak. Sehingga mempunyai lowongan yang lebih besar daripada lowongan yang lainnya. 

Nantinya, seorang digital marketing di kafe atau restoran akan memegang kendali dalam pemasaran melalui social media. Sehingga dalam hal ini, biasanya akan direkrut seorang digital marketing yang mempunyai kreativitas tinggi. 

Perusahaan Properti

Perusahaan properti juga tidak mau ketinggalan dalam memajukan industrinya di era digital modern seperti saat ini. Sehingga perusahaan di bidang ini juga biasanya membutuhkan tenaga kerja untuk posisi digital marketing. 

Nantinya posisi ini akan memegang kendali pemasaran digital perusahaan dengan menggunakan berbagai macam marketplace, sehingga diharapkan dapat menarik banyak pembeli. 

Toko Pakaian

Toko pakaian juga seringkali membuka lowongan pekerjaan untuk posisi digital marketing. Jenisnya bermacam-macam, tapi tetap pada satu jalur yang sama yakni bertanggungjawab untuk memasarkan produk secara online. 

Biasanya, seorang digital marketing yang bekerja di toko pakaian akan memegang banyak marketplace, dan sosial media. Mengingat, banyak sekali orang yang kini lebih senang berbelanja secara online. 

Nah, itu dia lima lowongan kerja Bandung yang paling banyak dicari oleh seorang digital marketing. 

Sebenarnya masih banyak lagi perusahaan dari berbagai jenis yang juga membutuhkan seseorang pada posisi digital marketing. 

Ditambah lagi, kini juga sudah banyak startup yang mulai berkembang. Sehingga peluang seorang digital marketing untuk mendapatkan pekerjaan semakin bertambah besar.


No comments

Powered by Blogger.