Perawatan Jerawat dan Flek di Seby Clinic Semarang

Perawatan Jerawat dan Flek di Seby Clinic Semarang

Bertebarannya klinik kecantikan di Semarang, membuat saya harus lebih selektif memilih sesuai kebutuhan. Tidak semua klinik kecantikan memberikan pelayanan sesuai kebutuhan dan permasalahan kulit wajah yang saya alami. Pencarian itu berakhir setelah saya menemukan Seby Clinic Semarang (Semarang Beauty) oleh dr. Undang Suhirianto. Semenjak perawatan di sana, udah nggak kepingin ganti perawatan di tempat lain. 

Jika teman-teman baca artikel ini, saya akan berbagi dulu ya, apa saja permasalahan kulit yang saya alami sehingga teman-teman bisa lebih relate

Masalah Kulit Wajah yang Saya Alami. 



Sejak pandemi, saya merasa kulit muka jadi gampang banget jerawatan. Awal pandemi itu kan, sekitar Maret 2020 ya, tahun sebelumnya, memang sedang dalam posisi hamil, melahirkan, kemudian menyusui anak ketiga. Saya pikir, bisa jadi wajah yang mudah berjerawat ini karena adanya perubahan hormon. 

Kondisi berjerawat makin terasa ganggu sekitar akhir tahun 2020, sejak Agustus kayaknya jerawat selalu datang dan pergi. 

Saya mencoba mencatat kemungkinan penyebabnya; bisa jadi selain karena hormon juga karena saya sering berganti-ganti produk dan menjajal perawatan di berbagai klinik yang ada di Semarang. 

Akhirnya, saya putuskan untuk stop coba-coba dulu. Harus cari solusi untuk menghentikan masalah jerawat yang makin meresahkan. 

Karena sempat trauma perawatan ke klinik dan nggak cocok pakai suatu produk, sampai awal 2021 saya belum pakai perawatan khusus. Rutinitas skincare di rumah juga nggak terlalu semangat menjalaninya karena masalah utama belum teratasi. 

Selain ketambahan problem mask-ne atau jerawat masker yang belum beres, saya juga mendapati ada flek yang agak tebel di sisi samping kanan dan kiri, tepatnya di area dekat pinggir mata. 

Makin panik. Ini beneran harus perawatan yang serius deh. 

Singkat cerita, di bulan September 2021 saya berkenalan dengan Seby Clinic Semarang yang saat itu memang baru re-branding. Lokasi kliniknya ada di dekat Kelenteng Sam Poo Kong. Hmmm, itu di depan apa di sampingnya kelenteng ya. Pokoknya, alamat lengkapnya di sini : 

Lokasi Seby Clinic Semarang Beauty



Saya merasa sreg untuk menjajal perawatan di Seby Clinic karena sudah melihat sendiri hasil perawatan wajah dari seorang teman yang kulit mukanya tuh, bagus banget. Kulit wajahnya bukan yang glowing berminyak, tapi yang kalem halus matte gitu. Wajahnya juga bukan yang kelihatan kayak perawatan di dokter dengan krim wajah yang bikin ketergantungan. 

Saya memberanikan diri bertanya dia perawatan dimana, dan akhirnya saya pun mantap mencoba perawatan jerawat di Seby Clinic Semarang. 

Seby Clinic Mengusung Konsep Personalized Skincare

Seby Clinice Mengusung Konsep Personalized Skincare.



Pertama kali datang, saya berkonsultasi dengan dr. Carissa Adriana, S.p DV dan dari hasil konsultasi saya disarankan mencoba konsep personalized skincare. Kenapa? Karena masalah kulit saya itu unik dan pasti beda dengan pasien lain. 

Dari hasil konsul, kondisi kulit wajah saya itu sensitif, ditandai banyaknya bercak merah, beberapa titik yang berjerawat, area T-Zone berminyak, tapi area wajah yang lain kering dan ada yang mengelupas, belum lagi bekas jerawat ada di mana-mana. 

Perawatan pertama yang saya lakukan melibatkan chemical peeling jenis clarity

Harga perawatan kulit di Seby Clinic Semarang



Nah, prosesnya bisa teman-teman tonton di sini ya. 




Kemudian, untuk produk personalized skincare-nya saya mendapatkan beberapa produk, yaitu : 

-Toner/Cleanser : Len Toner Sensitive
- Sabun Wajah : Len FW Sensitive
- Moisturizer : AI
- Anti Iritasi : Mome Cream 
- Krim Pagi : TMJ 
- Krim Malam 1 : KJMS
- Krim Malam 2 : KJ 

Produk personalized skincare untuk di rumah ini, nggak bisa ditiru plek-plekan sama orang lain, meski masalah kita sama karena kadarnya disesuaikan dengan keparahan masalah kulit yang kita alami. Jadi, teman-teman harus konsultasi dulu dengan dokternya untuk memastikan produk perawatan apa yang tepat. 

Testimoni Untuk Perawatan Jerawat di Seby Clinic Semarang : 

1. Alhamdulillah, ternyata untuk permasalahan jerawat saya memang datang ke tempat yang tepat, baik Seby Clinic maupun dr. Undang memang terkenal sebagai klinik dan dokter yang selalu berhasil mengatasi masalah jerawat. Separah apapun kondisi jerawatannya, InsyaAllah bisa teratasi dengan perawatan di klinik ini.

Untuk problem jerawat, biasanya ada kategorinya. Jika parah atau sampai ada peradangan tidak disarankan untuk melakukan facial medis. Pasien biasanya diberikan obat suntikan ke bagian yang berjerawat. Selain itu, juga diberikan obat yang diminum. 

2. Proses perawatan oleh terapis, kalau saya bandingkan dengan berbagai tempat yang saya pernah coba, ini yang terbaik. Terapisnya telaten banget, setiap proses dijelaskan. Pas bagian ngambilin komedo atau facial medisnya telaten banget, hasilnya bersih dan nggak merah. Pijatan wajahnya juga enak dan bikin relaks. 

3. Proses chemical peeling langsung dikerjakan oleh dokter, dan ditangani dengan cekatan. 
FYI, proses ini menggunakan cairan kimia tertentu yang dioleskan ke wajah, dan harus sangat hati-hati pengerjaannya. Hasil chemical peeling-nya langsung bisa kelihatan saat itu juga, karena selesai peeling muka langsung terlihat lebih cerah. 

4. Produk skincare yang diberikan untuk dipakai di rumah nggak bikin ketergantungan. Dan sampai hari ini, muka saya nggak pernah jerawatan lagi. Padahal kadang suka skip atau kelupaan pakai produk perawatannya. Ini jangan ditiru, yah. Adalah jerawat kecil satu dua, tapi kecil dan gampang ilang. 

Update Hasil Perawatan Jerawat & Flek Wajah di Seby Clinic. 

Setelah masalah jerawat berhasil teratasi, saya punya program perawatan lanjutan di Seby Clinic Semarang, yaitu untuk menghilangkan flek dan bekas-bekas jerawat di wajah. 

Di pertemuan kedua ini, saya konsultasinya dengan dr. Habibah Nur Laili karena dr. Carissa sedang cuti melahirkan. Melalui dr. Habibah saya mendapatkan banyak tambahan pengetahuan mengenai permasalahan flek wajah. 

Jadi, solusi utama dari menghilangkan masalah flek wajah yang merupakan kronisnya kulit memang tidak bisa instan. Prosesnya bisa dalam hitungan bulan bahkan tahun. Namun, prosedur utamanya adalah dengan rutin memakai krim malam, sementara melakukan laser adalah advis terakhir. 

Supaya fleknya lebih cepat menipis maka dilakukan proses chemical peeling dan harus dilakukan dua minggu sekali. Disiplin menggunakan krim malam juga akan sia-sia kalau di pagi harinya kita tidak disiplin menggunakan sunscreen

Di pertemuan kedua ini, saya makin merasa termotivasi untuk lebih rajin skincare-an. Memang keberhasilan suatu perawatan wajah juga merupakan kerjasama antara banyak pihak, peran konsultasi ke dokter ini penting karena kita akan diberikan penjelasan yang belum tentu bisa di-googling, plus dokter yang baik bisa menyemangati kita untuk ambil peran dalam melakukan perawatan di rumah dengan konsisten. 

Nah, peran dokter yang seperti itu tuh, saya dapatkan banget di Seby Clinic. Dokter nggak bakal memberikan prosedur perawatan yang nggak diperlukan, jadi pasien mendapatkan penanganan sesuai sasaran, nggak muter-muter gitu. 

Selain itu, proses dan tahap perawatan dipantau terus dan berkesinambungan. Dijaga banget, jangan sampai misalnya kita harusnya sudah berhenti pakai krim malam jenis tertentu, tapi masih dipakai. Kondisi ini bisa menimbulkan resiko, misalnya kulit wajah jadi menipis. 

Selesai konsultasi, saya langsung menjalani prosedur chemical peeling jenis glowing. Dosis obatnya disesuaikan untuk proses peeling yang pertama, dan akan berbeda dosis dengan peeling yang kedua nanti. 

Sebelum konsultasi difoto dulu biar progressnya terekam


Konsultasi dengan dr. Habibah 

Konsultasi yang dilakukan di Seby Clinic ini beneran detail banget, nggak cuma sekedar konsultasi untuk diresepkan obatnya saja. Dokter juga berkoordinasi langsung dengan terapis untuk tindakan lanjutan yang harus dilakukan. 

Proses Chemical Peeling
Proses Chemical Peeling


Selesai proses, seperti biasa saya langsung diresepkan produk skincare yang harus dipakai di rumah. Jenis produknya masih sama, kecuali satu produk yaitu untuk krim jerawat khusus saat ini sudah tidak diberikan, dan diberikan tambahan serum yang bisa dipakai siang dan malam. 

Hasil perawatan chemical peeling ini, saya merasa kulit jadi lebih kenyal dan bersih. Hasil akan terlihat lebih bagus lagi setelah 7-10 hari, dengan syarat krim malam dan sunscreen harus disiplin lhoo ya. 

Buat teman-teman yang sampai hari ini masih bimbang mau perawatan kulit kemana, saya sarankan setidaknya coba dulu deh, Seby Clinic Semarang ini supaya bisa membuktikan sendiri apa yang saya ceritakan di atas. 

Yang saya rasakan, Seby Clinic bisa menjawab masalah kulit saya dengan tepat sasaran. Janjinya nggak muluk-muluk, tapi hasilnya beneran bikin puas dan nggak mau pindah perawatan ke tempat lain. 

Terutama untuk problem jerawat yang saya rasakan bisa teratasi banget. Kalau biasanya saya sering banget kena jerawat hormon, sejak pakai produk perawatan personalized skincare dari Seby Clinic, muka jadi nggak gampang jerawatan. 

Tersedia Konsultasi Online dan Cabang di Luar Kota. 


Oh ya, jangan khawatir buat yang merasa nggak bisa pergi kemana-mana, konsultasi bisa dilakukan secara online via whatsapp dengan dokter, kemudian jika tidak perlu perawatan di tempat, paket produk skincare-nya bisa dikirim ke rumah. 

Selain di Semarang, Seby Clinic dr. Undang juga bisa teman-teman temukan di Purwodadi dengan nama Klinik Milia, dan di Cirebon dengan nama Semarang Beauty atau Seby Clinic. 

Selanjutnya, teman-teman bisa tunggu hasil update terbaru soal perawatan flek ya. Dan, kalau mau mencoba perawatan di sana, jangan lupa gunakan kode khusus dari saya biar temen-temen bisa dapat diskon. 

Kodenya : SEBYNIA000226

Kalau sudah perawatan di sana, ceritakan ya gimana pengalaman teman-teman dan hasilnya di kolom komentar, biar kita bisa sharing. 

No comments

Powered by Blogger.