Pengalaman Pakai Jasa Pembersih Rumah CSR Cleaning Semarang

Pengalaman Pakai Jasa Pembersih Rumah CSR Cleaning Semarang

Habis melakukan clutter free life di rumah, terbitlah keinginan buat bebersih. Tapi karena udah capek bongkarin gudang, milah barang, dan sampah, akhirnya kami memutuskan untuk memakai jasa pembersih rumah dari CSR Cleaning Semarang


Sebelum memutuskan mau memakai jenis layanan apa, saya dan Paksu cek rumah dulu, buat cari tahu mana yang beneran harus segera dibersihkan. 

Lalu, saat lihat sofa yang beberapa hari sebelumnya kita tumpukin barang macem-macem, dan kelihatan dekil banget kita langsung mutusin buat mencoba layanan cuci sofa. Apalagi, ini masih musim hujan, bakalan repot kalau nggak dibantu nyuci sama jasa pembersih rumah. 

Mencoba Jasa Pembersih Rumah CSR Cleaning Semarang

Setelah browsing-browsing, pilihan jatuh ke CSR Cleaning Semarang, yang punya layanan cukup lengkap, dari mulai layanan home cleaning, general cleaning untuk rumah baru atau yang habis renovasi, vacuum tungau bed, cuci bed dan sofa, cuci tandon, fogging area dan spray desinfektan. 

Layanan lain yang kami pilih adalah fogging area, karena merasa beberapa hari setelah kita beberes rumah itu, sirkulasi udara kayak mapet, dan kayak berdebu banget gitu aroma udaranya.

Singkat cerita, setelah browsing dan menemukan Google Profile Bisnis-nya, kita lanjut kontak via WA untuk janjian soal waktunya, biar bisa mendampingi dan sekalian lihat gimana proses cuci sofanya. 

CSR Cleaning Semarang


Tim dari CSR Cleaning Semarang datang lumayan on time, ada tiga crew yang datang, salah satunya adalah operator atau mungkin supervisor-nya. Mereka datang dengan mengenakan seragam bernuansa warna biru dan membawa peralatan lengkap. 

Jangan khawatir soal protokol kesehatan tim, karena selain sudah 100% divaksin, crew juga difasilitasi untuk melakukan swab rutin dua minggu sekali. 

Proses Cuci Sofa CSR Cleaning Semarang. 

Sebelum memulai mencuci sofa, ketua tim memeriksa sofa dulu dan memotretnya. Sofa di rumah saya ini kebetulan emang ada yang sobek, gara-gara kita sempat taruh barang berat di atasnya. Hikss. 

Setelah memotret, tim melaporkannya ke admin, supaya nantinya nggak ada miskom kali ya. 

Yes, dari awal datang, kesan pertama melihat tim yang cekatan dan profesional udah bikin trust terbentuk kan ya. Selanjutnya, saat proses pengerjaan mereka juga melakukannya dengan rapi dan telaten. 

Kebetulan, sofa rumah itu adanya di ruang tamu semi outdoor, jadi emang kotor banget, udahlah kena debu, bulu kucing, dan macem-macem. Apalagi bahannya emang yang kanvas berserat gitu, makinlah gampang debu terperangkap di kainnya. 

Jadi, menurutku sih, emang nggak bisa pakai jasa cuci sofa yang kaleng-kaleng. Harus yang beneran paham bahan sofa juga. 

Dan ekspektasi sama CSR Cleaning Semarang ini nggak melenceng dari harapan, karena beneran nemu crew yang telaten banget bersihin sofanya. 

Proses awal setelah sofa diperiksa, adalah penyemprotan dengan sabun



Ini setelah proses sikat pertama, diperiksa lagi nodanya dan dioles pakai cairan pembersih khusus. 



Pertama, sofa disemprot pembersih yang teksturnya berbusa macam salju. Cairan atau busa pembersih yang dipakai ini juga khusus untuk membersihkan sofa ya, jadi bukan deterjen biasa. 


Setelah disemprot, sofa kemudian disikat dengan alat berbentuk bulat dengan bagian sikat yang bisa berputar. Step by step pengerjaan cuci sofa ini nggak cuma sekali jadi, tapi diulang sampai beberapa kali. Jadi, setelah disikat, kemudian disemprot lagi, dan disikat lagi, sampai kotoran yang emang bisa keangkat terangkat. 

Proses vacuum, kotoran semua keangkat

Proses pengeringan dengan blower

Ada momen dimana, ketua tim kemudian mengoleskan cairan khusus dengan kuas untuk menghilangkan bagian-bagian yang nodanya membandel. 

Baru setelah disikat lagi, dilakukan proses vacuum. Bagian ini nih, yang satisfying banget. Ngeliat hasil sedotan kotorannya yang coklat gelap, beneran kayak ihhh, kotor banget sih. 

Proses Cuci Sofa CSR Cleaning Semarang.


Proses vacuum juga nggak cuma sekali, ini dilakukan berulang-ulang, apalagi untuk bagian sofa yang emang kotor banget. Kalau sofa lain yang nodanya lebih sedikit, prosesnya nggak sampai berulang saja sudah langsung kelihatan bersih. 

Sambil nunggu kering disemprot wewangian. Itu warnanya masih agak gelap karena belum kering ya, bukan karena masih kotor.


Selanjutnya setelah semua sofa dicuci dan di-vacuum dilakukan proses blowing menggunakan alat blower yang tujuannya untuk proses pengeringan. Sebenarnya dengan di-vacuum saja sudah cukup banyak air kotor yang terserap, tapi proses pengeringan ini bertujuan supaya sofa nggak lembab. 

Menurutku, untuk jasa layanan cuci sofa, CSR Cleaning Semarang ini debest sih, karena dikasih tantangan sofa yang udah buluk pun bisa disulap jadi bersih banget. 

Hasil Cuci Sofa
Bisa dilihat ya, serat-serat kain sofa yang tadinya nggak terlihat karena kotor setelah dibersihkan jadi keliatan sela-selanya bersih


Emang nggak 100 persen berubah jadi bagus banget ya (itu mah beli baru) karena sofaku emang udah buluk, tapi beneran setelah dibersihkan jadi layak pakai, bersih, dan wangi. Untuk jasa cuci sofanya, dibandingkan dengan jasa lain yang pernah aku pakai, aku kasih rate 5/5

Mereka juga lap bagian-bagian kayunya, plus juga mereka bersihkan sisa-sisa kotoran sabun yang nempel di tembok atau lantai. Menurutku ini nilai plus juga, karena artinya servis mereka menyeluruh. 

Sambil nunggu proses blower, lanjut ke fogging area. Sebenarnya, aku sering males pakai layanan fogging karena sering habis itu udara di rumah baunya kimiawi sintetik banget. Tapi, yaudah ya, coba dulu deh kalau yang ini gimana. 

Jasa Fogging CSR Cleaning Semarang

Saat mau fogging, makanan-minuman masuk lemari atau kulkas dulu ya. 

Mereka juga bersihin kaca dan lantai yang kena sabun

Siap-siap mau fogging



Proses fogging ini beda ama spray desinfektan yang suka bikin lantai jadi basah dan bebercak ya. Yang ini cairannya itu dijadikan uap dulu, baru disemprotkan. Prosesnya nggak lama, sekitar 20 menitan saja, dan hasilnya rumah emang jadi full asap gitu, tapi setelah dihirup-hirup, baunya seger lhoo. Dan asapnya bakal hilang setelah setengah jam-an. 

Hasil akhirnya, sirkulasi udara di rumah jadi lebih seger dan nggak ada bau kimiawi yang menyengat dari fogging-nya. Aromanya justru wangi seger dan kayak ada wangi kopinya tipis-tipis gitu. 

Untuk layanan fogging, aku belum bisa kasih rate karena emang belum ada pembanding ya. Tapi so far, hasilnya sesuai harapan kok. 

Secara umum, CSR Cleaning Semarang ini aku approved masuk daftar jasa bersih-bersih rumah yang bisa diandelin, dan bakal aku rekomendasikan juga ke Buibu-Pakbapak yang cari jasa layanan bersihin rumah di Semarang. 

Untuk info pemesanan CSR Cleaning Semarang bisa langsung cek di instagramnya @csrcleaningsemarang 

 

8 comments:

  1. CSR cleaning service Semarang ini lengkap ya, Mbak. Nggak cuma bisa bersihin sofa aja tapi bisa juga fogging dan spray desinfektan. Asik juga ya setelah fogging selesai terus muncul aroma kopi walaupun tipis-tipis.

    ReplyDelete
  2. Aku sempat ngira kalau cuci sofa itu kudu di bawa ke tempat dan cuma di vacum. Ternyata dicuci beneran ya mbak..terus gitu petugasnya ternyata yg datang ke rumah. Okhome ini baru sekitaran Semarang aja ya mbak?

    ReplyDelete
  3. Boleh juga nih jasa bebersihnya yaaa... Lumayan sofa bisa bersih, rumah jadi lebih nyaman. Iya sih bebersih gini tuh klo dilakukan sendiri cape banget yaaa...mendingan pasrahkan saja pada ahlinya

    ReplyDelete
  4. MasyaAllah pake jasa pembersih ini jadi hepi rumah jadi bersih ya Mba Nia, nggak kebayang kotorann yang segitu bandelnya keangkat ya

    ReplyDelete
  5. Kalau ada jasa pembersih rumah begitu sih enak banget. Saat kitanya lagi banyak hal yang kudu dikerjain bisa mendelegasikan urusan pembersihan rumah pada CSR cleaning Semarang gitu. Jadi semua beres. Nggak keteteran.

    ReplyDelete
  6. Wah senang ya Mbak kalau rumah jadi bersih dan rapi, asik nih di Semarang sudah ada banyak jasa bersih-bersih yang super lengkap gini.. kapan-kapan kudu cobain nih

    ReplyDelete
  7. Lgsg cuzz follow ig-nya CSR cleaning...banyak yg perlu dibersihkan jg nih.makasih mbak Nia artikel yg sangat informatif.

    ReplyDelete
  8. Wah, hasilnya terlihat banget ya. SOfanya jadi bersih banget. Ini bisa bersihin kalau rumah habis renov gitu nggak sih mbak?

    Kemarin pas renov, mau bersih2 sendiri rasanya udah lemes, tapi mau cari jasa pembersih bingung. Kalau CSR bisa, waah bisa nih jadi alternatif kalau one day renov lagi.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.