Sofia Boutique Residence : Seperti Menginap Di Setting Drakor Hotel De Luna

Sofia Boutique Residence : Seperti Menginap Di Setting Drakor Hotel De Luna

Ngomongin hotel unik di Yogyakarta, kayaknya nggak bakal habis dibahas dalam satu postingan, deh. Karena emang banyaaak banget. Mau yang konsep apa aja kayaknya ada deh. Nah, kali ini saya mau ulas Sofia Boutique Residence, Yogyakarta. Yang berjiwa princess, atau penyuka interior elegan dan klasik, menginap di hotel ini, matanya bakal dimanjakan banget deh. 

Baca juga : Daftar Hotel Instagramable Di Semarang

Sofia Boutique Residence : Seperti Menginap Di Setting Drakor Hotel De Luna

Kunjungan ke hotel ini tuh, sebenarnya sudah lumayan lama, yaitu sekitar tahun 2018, cuma emang dasar males, nggak sempat bikin ulasannya. 

Baru setelah nonton Drakor Hotel De Luna, kepikiran buat nulis ulasannya karena vibes hotelnya mirip banget sama Sofia Boutique Residence. In a good ways tentunya yaa, bukan sisi horor kayak di drakornya. 

Setting Drakor Hotel De Luna


Nginep di Sofia Boutique Residence berasa kayak masuk di setting drakor Hotel De Luna. 

Meski penampakannya nggak sebesar Hotel De Luna, tapi kemegahan hotel butik yang cuma terdiri dari 20 kamar ini tetap terasa. Konsep gedungnya memang yang tinggi langsing gitu ya. 

Yang paling saya suka dari interiornya adalah mereka bener-bener pay attention to details. Palet warna yang ditampilkan di setiap sudut hotel ini memberikan kesan seperti berada di sebuah mansion, atau kerajaan. 

Pintu Masuk Sofia Boutique Residence

Lobby Hotel Sofia Boutique Residence

Hotel dengan konsep elegan klasik di Jogja


Biasanya palet warna kerajaan itu kan cenderung berwarna-warni, tapi padu-padannya tetap terasa mewah. Hotel ini pun demikian. Meski ada banyak warna lain selain hitam yang dominan. Apalagi dengan aksen emas dan juga pilihan bahan furnitur yang lebih banyak mengedepankan permukaan yang mengilap. Jok sofa juga dipilih bahan beludru dengan warna-warni khas kerajaan, seperti hijau zamrud, silver, dll. 

Furnitur Hotel

Ruang duduk hotel yang nyaman

Lorong hotel ala mansion


Kesan mewah bakal hilang, kalau kondisi hotel nggak bersih. Tapi, di Sofia Boutique Residence ini, setiap sudut beneran terawat dengan sedemikian rupa, sehingga memberikan rasa nyaman. Meski sebagian besar dinding diberi aksen warna hitam, suasananya tetap terasa nyaman. Selain itu, sirkulasi udaranya pun mengalir dengan baik. 

Nah, buat kalian yang nginep di sini dan suka banget berfoto, hmmm, meski terlihat instagramable, tapi untuk foto profil pribadi kudu ada trik khusus, biar tampil cantik dan bisa memotret sudut yang tepat. Karena memang sebenarnya, hotel ini terasa mungil ketika kita sudah berada di dalam. Meski area lobby terasa mungil, namun kamar-kamar di sini terasa luas dan nyaman. 

Hotel bintang empat ini mempunyai tiga jenis kamar, yaitu Premiere Room, Executive Suite, dan Penthouse

Kamar di Sofia Boutique Residence


Ukuran kamar Premiere Room adalah 40 meter persegi dengan kapasitas 2 orang, sementara kamar yang bertipe Executive Suite mempunyai luas 70 meter persegi dengan kapasitas 2 orang. Yang terluas adalah tipe kamar Penthouse yang ukurannya mencapai 200 meter persegi dan bisa menampung 5 orang.

Ada beberapa kelebihan dibandingkan hotel butik lain, yang menurut saya cukup istimewa dari Sofia Boutique Residence ini : 

1. Disediakan coffee maker dengan dua buah kapsul kopi perhari. Wah, penyuka kopi bakal dimanjakan banget, nih. 

2. Tipe shower raindrop yang bikin  pengalaman mandi jadi lebih relaks. Meski model raindrop, seperti bisa membaca pangsa pasar keluarga, disediakan juga hand shower, jadi memudahkan juga buat anak-anak kalau mandi. 

3. Ada balkon di tiap kamar yang bikin sirkulasi udaranya lebih baik. Apalagi di area hotel juga nggak diperbolehkan untuk merokok. 

4. Desain kamar mandi yang kece dengan dominasi warna gelap, namun nggak berkesan dark

5. Lokasi hotel yang ada di area perumahan dan bukan di pinggir jalan besar bikin hotel ini terasa tenang banget. 

Nah, untuk kalian yang mau menginap di Sofia Boutique Residence, pastikan juga ya, pas di Jogja mau jalan-jalan kemana, karena lokasi hotel ini memang bukan yang terlalu dekat sama Malioboro, misalnya. Tapi kalau kalian mau ke Monumen Jogja Kembali, Taman Pelangi Jogja, dan Sindu Kusuma Edupark (SKE), lokasi hotel dengan tempat tersebut cukup dekat. 

Pilihan kulineran di sekitar Sofia Boutique Residence : 

Kalau mau ngopi bisa ke Perdipe Coffee Palagan, makan tradisional bisa ke Ikan Bakar Cianjur, Pondok Makan Pelem Golek, dan Nasi Uduk Palagan.

Sofia Boutique Residence tepatnya terletak di Jl. Karya Utama, Sedan, Sariharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute Menuju Sofia Boutique Residence : 

Dari perempatan Ring Road Utara Monjali, arahkan kendaraan ke utara menuju Jalan Palagan Tentara Pelajar sejauh 1 km. Selanjutnya, belok kiri menuju Jalan Karya Utama, ikuti jalan tersebut hingga 600 m. Sofia Boutique Residence berada di sisi utara jalan.

No comments

Powered by Blogger.