Mango Sticky Rice Jadi Minuman Di Chatime, Seperti Apa Rasanya?

Mango Sticky Rice Jadi Minuman Di Chatime, Seperti  Apa Rasanya?

Penggemar kuliner dan jalan-jalan pasti familiar dong, sama camilan khas negeri Gajah Putih ini, Mango Sticky Rice? Tapi pernah membayangkan nggak sebelumnya, kalau camilan yang cenderung padat ini disajikan dalam bentuk minuman? 

Di Indonesia sendiri camilan dari bahan beras ketan banyak sekali macamnya, salah satunya ketan kinco, yaitu beras ketan ditanak kemudian disajikan dengan taburan kelapa muda parut, gula aren cair, dan bubuk kedelai. 

Mungkin untuk sajian beras ketan yng disajikan dengan potongan buah segar masih belum familiar, di Indonesia. 

Meskipun begitu, ternyata kini Mango Sticky Rice juga sudah banyak lho, diadopsi menjadi camilan di Indonesia. 

Mango Sticky Rice atau Ketan Mangga yang disajikan di Indonesia rasanya relatif sama dengan yang disajikan di Thailand kok, apalagi jika buah mangga yang dipilih untuk toping sudah masak dan manis. Soal rasa sausnya, yaitu santan kental, cita rasanya sama-sama manis dan gurih. 

Mango Sticky Rice atau Ketan Mangga


Karena sudah cukup familiar dengan camilan ini, banyak juga yang memodifikasikannya dengan buah lain, salah satunya Ketan Durian. Dengan dimodifikasikan, artinya kebanyakan lidah orang Indonesia sudah cukup familiar dan bisa menerima padu padan ketan dengan buah segar. Ketan Mangga sendiri memang sudah menjadi tren kuliner di Indonesia. 

Tapi, kira-kira pernah terbayang nggak, kalau Mango Sticky Rice ini dibuat sajian minuman? 

Pasti unik banget dan lebih menyegarkan, bukan? Pasalnya, Ketan Mangga sendiri menjadi jenis camilan yang cukup mengenyangkan lho, karena teksturnya yang padat. 

Sementara jika Mango Sticky Rice dibuat minuman, selain menjadi terasa lebih ringan, tentu cocok menjadi dessert atau takjil berbuka puasa. 

Nah, ngomong-ngomong soal Mango Sticky Rice yang enak dijadikan minuman, ternyata sudah ada lho yang menangkap ide ini. 

Yeay! Please introduce : Chatime Mango Sticky Rice

Menu baru dari Chatime ini memang terinspirasi dari dessert Mango Sticky Rice khas Thailand. Rasanya tentu lebih light karena dikemas dalam bentuk minuman. Jadi sekali slurrup, kita bisa merasakan sensasi minum sekaligus mengunyah ketan. Bikin penasaran kan? 

 

Menu baru dari Chatime ini memang terinspirasi dari dessert Mango Sticky Rice khas Thailand


Sebelum rilis di Chatime se-nasional pada 12 April 2021 kemarin, varian baru Chatime Mango Sticky Rice ini lebih dulu hadir secara eksklusif di Chatime Atealier. Dan medapatkan respon secara positif dari Chatimers. 

Bertepatan dengan momentum Ramadan ini, akhirnya Chatime rasa Mango Sticky Rice pun dirilis untuk seluruh Chatimers di Indonesia, jadi pas banget kan, kalau mau memilih takjil yang berbeda dari biasanya. 

Rasa Dari Chatime Mango Sticky Rice


Kemarin saya juga berkesempatan mencoba Chatime Mango Sticky Rice ini lho di gerai yang ada di Queen City Mall, Semarang. 

Gerai Chatime di Queen City Mall Semarang




Menurut saya, rasanya emang unik banget. Dalam satu minuman, saya bakal merasakan sensasi gurih manis dari susu santan, ketemu sensasi manis dan sedikit sekali sensasi asam-manis dari mangganya, kemudian di akhir sedotan saya bakal menemukan lapisan ketan berwarna hijau muda yang legit, gurih dan pulen. Pas banget buat mengobati kerinduan akan jalan-jalan sekaligus kulineran yang unik. 

Rasa Chatime Mango Sticky Rice

Harga & Promo Ramadan Chatime


Soal harga juga cukup terjangkau lho, mulai dari Rp26.000 kita sudah bisa menikmati sensasi takjil anti mainstream Chatime Mango Sticky Rice, kalau kurang puas bisa pilih cup besar seharga 30.000. 

Selama Ramadan ini juga ada promo promo Bukber - Buka Bertiga mulai tanggal 15 April hingga 5 Mei 2021. Kita bisa mendapatkan 3 cup Chatime dengan harga Rp 50.000, sudah termasuk Chatime Mango Sticky Rice! 

Sambil menunggu pesanan minuman, saya bernostalgia dengan pertama kalinya mengenal Chatime ini, nggak kerasa dong, ternyata Chatime ini sudah ada selama 10 tahun di Indonesia

Saat minuman kekinian silih berganti, Chatime tetap setia berada di pasar minuman dessert yang selalu menjaga kualitas dan inovasinya. 




Chatime merupakan penyedia minuman brewed tea asal Taiwan yang menghadirkan lebih dari 50 varian rasa. 

Di Indonesia, Chatime merupakan salah satu bisnis unit di bawah payung Kawan Lama Group yang telah hadir sejak tahun 2011 Chatime Indonesia hadir dengan enam kategori minuman yang dapat dinikmati oleh segala usia.

Minuman Chatime terdiri dari : 


1. Signature Milk Tea (menu minuman milk tea favorit) 
2. Tea Presso (menu spesial ice blended) 
3. Smoothies (menu spesial ice blended) 
4. TeaRRIFIC (menu minumam teh hijau dan hitam yang penuh rasa) 
5. Coffee and Latte (menu minuman brewed coffee segar ) 
6. Mood Refresh (menu minuman sehat dan menyegarkan)

Dalam proses penyajian minumannya, Chatime menggunakan daun teh pilihan yang diolah menggunakan brewing machine terbaru.

Mengadopsi konsep penyajian customized drink, pelanggan Chatime bisa menentukan sendiri jenis topping dan takaran gula, serta es yang diinginkan. 

Sajian minuman Chatime juga bisa dinikmati dengan tambahan ragam pilihan toppping, seperti : Pearl, Pudding, Grass Jelly, Rainbow Jelly, Red Bean, Aloe Vera, Coconut Jelly, Coffee Jelly, dan Mousse.

Chatime Sudah Mengantongi Sertifikasi Halal

Chatime sudah mengantongi sertifikasi halal MUI dengan nomor sertifikat 00160103020320


Sebagai penyuka bubble tea, pasti familiar dong, dengan yang namanya pearl. Pearl atau boba, sebenarnya terbuat dari tepung tapioka atau pati singkong, hanya saja boba ini juga memiliki titik kritis kehalalan, yaitu pada pegawetnya yang berupa gelatin atau bisa jadi pengawetnya mengunakan alkohol. 

Nah, teman-teman pasti bertanya-tanya dong, kira-kira bubble atau boba milik Chatime dan keseluruhan produk lainnya sudah halal, belum ya? 

Alhamdulillah sejak bulan Maret 2020, Chatime sudah mengantongi sertifikasi halal MUI dengan nomor sertifikat 00160103020320, berlaku hingga Maret 2022. Dengan begitu, jadi lebih tenang dong kalau sekarang mengonsumsi Chatime.

Chatime Mango Sticky Rice ini juga sudah available di GrabFood, GoFood, dan Shopeefood



Oh ya, Chatime Mango Sticky Rice ini juga sudah available di GrabFood, GoFood, dan Shopeefood, jadi kalau teman-teman mager nyari takjil keluar bisa pesan via delivery

Atau teman-teman juga bisa menggunakan Chatime Indonesia App untuk jasa pesan antar yang lebih praktis. 

Rasa Unik Di Bulan Baik Chatime



Yuk, temukan #RasaUnikdiBulanBaik di tiap sruputnya.

No comments

Powered by Blogger.