Mencicipi Paella Valenciana Hidangan Khas Spanyol Di Fenix Restaurant

Mencicipi Paella Valenciana Hidangan Khas Spanyol Di Fenix Restaurant

Bosan dengan hidangan buffet Ramadan yang itu-itu saja? Coba deh, teman-teman berkunjung ke Fenix Restaurant yang ada di Hotel Gets, Semarang. Di sana, selain disajikan menu buffet khas bulan Ramadan, ada juga hidangan khas dari negara lain, yang membuat pengunjung merasakan petualangan rasa yang berbeda. Di hari Jumat lalu, saya sempat menjajal Paella Valenciana, hidangan khas Spanyol yang mengugah selera. 



Mencicipi Paella Valenciana Hidangan Khas Spanyol Di Fenix Restaurant, Hotel Gets Semarang. 


Mencicipi Paella Valenciana Hidangan Khas Spanyol Di Fenix Restaurant, Hotel Gets Semarang.


Dari tampilannya, Paella Valenciana ini mungkin tidak asing di mata kita sebagai orang Indonesia karena bahan pangan yang dominan adalah beras yang diolah menjadi nasi dan berwarna kuning. Sekilas, mengingatkan saya akan hidangan nasi kuning. Tetapi apakah rasanya sama? 

Kuliner Spanyol sendiri biasanya identik dengan rasa gurih dan sering menggunakan bahan seafood sebagai pelengkapnya. Karena berbatasan langsung dengan Samudera Atlantik dan laut Mediterania, kuliner Spanyol juga mendapatkan beberapa pengaruh dari kebudayaan Roma dan Arab. 

Paella sendiri berasal dari Albufera Laguna, sebuah pesisir pantai Valencia. Paella merupakan hidangan tradisional yang disajikan sebagai makanan utama dalam berbagai acara, mulai dari pesta, acara adat, hingga acara kumpul keluarga. 

Mencoba Paella di Hotel Gets Semarang

Paella hidangan khas Spanyol



Pemilihan hidangan Paella sebagai salah satu menu utama dalam program 'Bedug Ramadan All You Can Eat' di Fenix Resto ini rupanya cukup sesuai untuk menggambarkan momen buka puasa yang selalu diisi dengan acara kumpul keluarga. 

Setelah mencicipi Paella, saya baru menyadari bahwa rupanya warna kuning yang membumbui dan mewarnai nasinya bukan hanya berasal dari kunyit, karena ada aroma yang berbeda dan khas masakan Mediterania. 

Paella juga cukup unik karena cara penyajiannya tampak berbeda dengan hidangan lainnya. Ternyata pada saat memasak, di negara asalnya Spanyol, pembuatan Paella ini dilakukan di atas wajan pipih yang disebut patella. 

Proses memasak makanan ini pun tampaknya membutuhkan waktu yang lebih lama, hasilnya tekstur nasinya lebih menyerupai rissoto, selain itu warna kuning dan aroma yang khas didapatkan oleh bumbu rempah bernama saffron. Disajikan dengan topping kerang di atasnya, sajian ini makin terasa berbeda dari menu buka puasa lainnya. 

Bedug Ramadan All You Can Eat' di Fenix Restaurant, Gets Hotel Semarang. 


Program 'Bedug Ramadan All You Can Eat' di Fenix Restaurant yang ada Gets Hotel ini akan berlangsung dari tanggal 13 April hingga 11 Mei 2021. Pengunjung cukup mengeluarkan bajet sebesar Rp. 118.000 nett/paxx dan Rp. 59.000 nett/anak untuk usia 6-12 tahun sudah bisa menikmati aneka pilihan hidangan buffet Ramadan. 

Bedug Ramadan All You Can Eat' di Fenix Restaurant yang ada Gets Hotel


Sajian Pasta



Tentunya menu andalan hari itu, tidak hanya Paella Valenciana saja, ada juga beberapa hidangan yang menurut saya tidak kalah menarik dan enak, misalnya saja steamboat dan live carving berupa sajian aneka pasta, serta hidangan tradisional yang malam itu diwakilkan oleh Tahu Gimbal khas Semarang. 

Tahu Gimbal Semarang



Selain aneka menu buffet yang lezat, salah satu keunggulan berbuka puasa di Fenix Restaurant, Gets Hotel Semarang adalah suasananya yang cozy. Restonya berada tepat di samping pool area. Pengunjung bisa memilih bersantap di area indoor maupun outdoor

Fenix Restaurant, Gets Hotel Semarang



Tata cahaya yang cantik dan penataan ruang yang dinamis membuat suasana berbuka di Fenix Restaurant makin syahdu. Selain itu, tiap Jumat dan Sabtu ada iringan live music

Fenix restaurant Hotel Gets Semarang



Untuk proses, Restaurant Fenix juga menjalankannya dengan cukup disiplin karena makanan yang disajikan ke pengunjung akan diambilkan oleh staf hotel. Jumlah pengunjung juga dibatasi setengah dari kapasitas biasanya. 

Tertarik untuk mencoba sensasi berbuka puasa dengan menu yang berbeda dari biasanya? Buka puasa di Fenix Restaurant, Gets Hotel Semarang bisa menjadi pilihan. 


No comments

Powered by Blogger.