Yang Perlu Diperhatikan Agar Aroma Pewangi Tetap Terjaga

Yang Perlu Diperhatikan Agar Aroma Pewangi Tetap Terjaga

Siapa di sini yang harus banget bajunya tetep kecium wangi saat ngantor atau kerja di luar rumah? Kalau saya termasuk salah satunya sih. Kalau baju wangi itu, meski kerjanya dari rumah saja tetep bikin semangat. Makanya setelah nyuci baru, merendam cucian dengan pewangi pakaian nggak pernah ketinggalan saya lakukan. Nah, terus gimana nih, biar wanginya tetep tahan lama dan nggak bercampur dengan keringat? 

Pada saat kita sedang banyak melakukan aktivitas padat, yang harus bertemu dengan berbagai orang, menjaga aroma badan tentu sangat penting. 

Apalagi kalau kita kerjanya bareng-bareng, tentu tidak ingin bukan membuat partner kerja  menjadi jengkel ataupun tidak nyaman dengan aroma tubuh kita yang berkeringat, misalnya.

Saya sendiri sebenarnya bukan yang tipe tiap hari pakai parfum saat ke luar rumah, lagi belajar nih, buat pakai parfumnya pas di rumah saja. Atau semprot sekali saja pas di rumah, jadi saat akan keluar rumah masih ada wanginya tapi nggak terlalu kentara. 

Terus gimana, tipsnya supaya aroma tubuh tetap harum meski tanpa parfum? 


Ternyata bisa didapatkan dengan menggunakan beberapa bahan, dan mengubah pola hidup kita. Bahkan pemilihan makanan juga dapat memengaruhi aroma tubuh kita lho. Misalnya saja, mengonsumsi buah dan sayur tertentu bisa membuat tubuh kita jadi tetap wangi dan segar. Seledri dan buah melon merupakan salah satu contohnya. 

Berikut ini beberapa tips agar aroma tubuh tetap wangi meski tanpa memakai parfum : 


1. Mandi Secara Teratur. 


Menjaga kebersihan badan dengan mandi secara teratur adalah cara paling ampuh untuk menjaga aroma badan tetap segar. Apalagi kita tinggal di daerah tropis yang cenderung lembap dan membuat badan mudah berkeringat.

Mandi Secara Teratur


Mandi dua kali sehari dapat menghilangkan keringat dan debu yang menempel di tubuh. Dengan begitu tidak ada alasan untuk bakteri tetap menempel di tubuh. 

Pastikan juga untuk mengeringkan tubuh dengan baik, dan jangan lupa rutin mengganti handuk. 

 2. Gunakan Pakaian Yang Wangi. 


Pakai pewangi dan pelembut pakaian 



Untuk yang jarang memakai parfum saat beraktivitas ke luar rumah, bisa juga mengakali tubuh yang tidak menggunakan parfum dengan menggunakan pakaian yang wangi. 

Faktor penting dari menggunakan pakaian yang wangi adalah saat mencuci dan menyetrika. 

Hal penting pertama adalah dengan menggunakan pewangi dan pelembut saat mencuci pakaian. Aroma dari pelembut dan pewangi pakaian ini bisa menjadi alternatif parfum yang bisa menjaga tubuh tetap wangi sepanjang hari. 

Selain pewangi pakaian yang bisa dituangkan ke dalam cucian, kita juga bisa memanfaatkan berbagai produk pelicin baju saat menyetrika yang juga memiliki kandungan pewangi pakaian. 

Dengan menggunakan dua produk tersebut, selain harganya menjadi relatif terjangkau, juga tidak akan membuat kepala kita pening karena aroma pelembut dan pewangi pakaian biasanya tidak menyengat. 

Saya biasanya menggunakan Royale by Soklin sebagai pewangi pakaian, karena pewangi Royale by Soklin ini memiliki aroma parfum mewah yang tahan lama. 

3. Memakai Deodoran. 


Gunakan deodoran


Tips harum tanpa parfum selanjutnya adalah memakai deodoran. Penggunaan deodoran juga sangat membantu agar aroma badan kita tetap harum. 

Deodoran berfungsi mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab bau yang ada pada area tubuh kita yang berkeringat. 

Jika kita menggunakan deodoran, maka area ketiak juga akan terjaga tetap kering dan tidak mudah berkeringat. Deodoran juga membantu menutupi bau yang disebabkan oleh bakteri dan tidak mengganggu proses pendinginan alami. 

4. Selektif Memilih Makanan. 


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pemilihan makanan berperan sangat penting untuk aroma tubuh kita. 

Banyak konsumsi buah dan sayuran



Ketika selektif dalam mengonsumsi makanan, maka tanpa parfum pun aroma tubuh kita tetap segar. Makanan seperti buah-buahan dan sayur- sayuran dapat membuat keringat kita tidak beraroma terlalu pekat. 

Misalnya saja saat mengonsumsi buah-buahan seperti jeruk, apel, dan lainnya. Tubuh akan menyerap dan memancarkan aroma tubuh alami dari buah-buahan yang kita makan. Sementara itu, konsumsi makanan yang memiliki aroma kuat seperti bawang bombay, bisa membuat aroma tubuh menjadi lebih pekat dan berbau seperti bawang. 

Untuk mengetahui info lebih banyak mengenai parfum pakaian, teman-teman bisa langsung mengunjungi artikel tentang https://www.royalebysoklin.com/pentingnya-menggunakan-pewangi-baju/
dan temukan berbagai macam varian aroma parfum mewah yang bisa teman-teman gunakan pada pakaian. 

No comments

Powered by Blogger.