Cornelia Funke : Dari Mana Datangnya Ide?

Cornelia Funke : Dari Mana Datangnya Ide?
Funke says: "Read – and be curious. And if somebody says to you: 'Things are this way. You can`t change it' - don`t believe a word.



Menurut Cornelia Funke penulis Inkheart, Inkspell, dan Inkdeath serta beberapa buku lainnya seperti: Dragon Rider dan The Thief Lord, Ide berasal dari everywhere and nowhere.

Ini dia beberapa pendapatnya mengenai ide:
  1. The vital starting point for a good book is an "idea", and if that idea is worth it, to research on interesting topics which support the idea, and to search for appropriate places and characters.
  2. Ideas come from everywhere and nowhere, from outside and inside.

  3. I have so many (ideas), I won`t be able to write them down in one lifetime.
  4. Dan bagaimana ia bisa menulis karakter-karakter yang menakjubkan dalam buku-bukunya? Here We Go...
"Kebanyakan, karakter-karakater itu memasuki ruangan menulis saya, mereka terasa begitu hidup. Saya sendiri sering bertanya-tanya bagaimana bisa mereka begitu terasa hidup, dari mana datangnya?
Tentu saja sebagian besar dari mereka lahir dari proses berpikir yang cukup keras, saya juga berusaha untuk menambahkan karakter sifat masih-masing tokoh, tetapi sebagian lagi sudah hidup apa adanya sejak pertama kali muncul di kepala saya. "
"Dustfinger dari "Inkheart" adalah salah satu contohnya. Ia adalah karakter yang begitu hidup dan terang di pikiran saya."

No comments

Powered by Blogger.